SIRI Dorong Kolaborasi Eggi Sudjana dan Andy Chandra untuk Pilkada DKI 2024

Jakarta, suararakyatnusantara.com – Organisasi Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) telah 1mengumumkan rencana ambisius mereka untuk ikut serta dalam kompetisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 melalui jalur independen. SIRI, yang dikenal sebagai lembaga masyarakat yang fokus pada gerakan independen, termasuk dalam politik praktis, kini mendorong tokoh nasional Eggi Sudjana untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. Jumat (24/5/2024).

Dalam langkah strategis ini, SIRI juga mendorong Andy Chandra, yang lebih dikenal sebagai Andy Setiadji, untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Andy Setiadji, seorang pengusaha sukses berdarah Tionghoa, telah dikenal luas sebagai sosok nasionalis yang berdedikasi tinggi terhadap pembangunan bangsa Indonesia.

Andy Setiadji, yang lahir di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, merupakan keturunan suku Tionghoa yang telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam membangun Indonesia.

Bagansiapiapi dikenal sebagai kota penghasil ikan terbesar di dunia, dan dari sanalah Andy memulai perjalanan hidupnya sebelum akhirnya menetap dan berkarir di Jakarta.

Dalam wawancara eksklusif dengan tim redaksi di kediamannya di Jakarta Barat, Andy menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Eggi Sudjana dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Jika diminta dan demi memajukan DKI Jakarta, saya sangat siap,” ujar Andy dengan penuh semangat.

Andy mengisahkan perjalanan karirnya di Jakarta yang kini banyak bergerak di bidang jurnalistik dan hukum.

“Saya punya komunitas media, IMO-Indonesia, dan juga berperan di sektor perikanan. Banyak binaan saya berasal dari komunitas nelayan,” terang Andy, menunjukkan komitmennya dalam berbagai sektor pembangunan.

Andy Chandra, yang juga bermarga Zheng (Zheng Zhong Hong), menunjukkan bahwa banyak tokoh Tionghoa yang telah berkontribusi besar terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, baik sebelum maupun sesudah kemerdekaan.

Kontribusi mereka terlihat dari peninggalan sejarah seperti bangunan-bangunan dan masjid-masjid yang dibangun dengan arsitektur Tionghoa, termasuk Masjid Laksamana Zheng Ho.

Kepedulian Andy terhadap Indonesia bukan hanya sekedar kata-kata. Dalam berbagai aktivitasnya, Andy telah mendorong tegaknya konstitusi di negara ini dan menunjukkan sikap komitmen sebagai warga Indonesia.

Dengan latar belakang yang kuat dan dedikasi yang tinggi, Andy diharapkan mampu memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan DKI Jakarta.

Rencana SIRI untuk mendorong Eggi Sudjana dan Andy Setiadji maju dalam Pilkada DKI Jakarta melalui jalur independen merupakan langkah yang patut diperhitungkan.

Jalur independen atau perseorangan memungkinkan calon-calon yang tidak berasal dari partai politik untuk bertarung dalam pemilihan, memberikan alternatif baru bagi warga Jakarta.

SIRI berharap dengan dorongan ini, mereka dapat membawa perubahan positif bagi Jakarta.

Eggi Sudjana, yang dikenal sebagai advokat dan aktivis, bersama Andy Setiadji diharapkan dapat memberikan solusi inovatif dan realistis bagi berbagai permasalahan yang dihadapi Jakarta.

“Saya sangat bersemangat dengan rencana ini. Eggi Sudjana adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta, dan saya siap memberikan dukungan penuh,” ungkap Andy di akhir wawancara.

Dengan semangat yang tinggi dan visi yang jelas, duet Eggi Sudjana dan Andy Setiadji diharapkan dapat membawa angin segar dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Keduanya berkomitmen untuk berjuang demi kemajuan dan kesejahteraan warga Jakarta melalui jalur independen, membawa harapan baru bagi ibu kota negara ini.

(*/Red/KBO Babel)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *