M Haris AR AP, dari Menjabat PJ Bupati ke Tugas Baru sebagai Komisaris Bank Sumsel Babel

Pangkalpinang, suararakyatnusantara.com – Kabar mengenai pergantian M Haris AR AP dari jabatan Penjabat (PJ) Bupati Bangka menjadi Komisaris Bank Sumsel Babel (BSB) telah menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Meskipun baru sebentar menjabat, Haris telah menunjukkan sikap profesionalisme dan kesiapan untuk mengemban tugas baru, meski belum menerima surat resmi terkait pergantian tersebut. Kamis (23/5/2024)

Dalam pesan singkat melalui WhatsApp, M Haris menegaskan kesiapannya untuk menjalankan tugas yang diberikan oleh atasan, sambil tetap mempertahankan dedikasinya sebagai kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda). “Sebagai ASN yang ditugaskan Mendagri, kapan pun kita siap,” ujar Haris, mencerminkan sikap profesional yang diharapkan dari seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ternyata, penggantian Haris AR AP sebagai PJ Bupati Bangka bukanlah tanpa alasan. Pada hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2024 Bank Sumsel Babel (BSB) bulan Maret lalu, M Haris ditunjuk sebagai pengganti posisi komisaris BSB dari Babel, menggantikan Ahmad Syaiful Nizam, Asisten Bidan Perekonomian dan Pembangunan dari Kabupaten Bangka Tengah.

Kehadiran M Haris sebagai komisaris di Bank Sumsel-Babel tidak semata-mata karena keinginan politik, melainkan telah melalui proses yang ketat dan transparan, termasuk saat ini dirinya mengikuti tahap uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) yang diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal ini menunjukkan bahwa penunjukan Haris sebagai komisaris merupakan keputusan yang dipertimbangkan secara matang dan berdasarkan kompetensi yang dimiliki.

Pergantian posisi Haris AR AP dari pemegang jabatan strategis di pemerintahan daerah ke posisi penting di sektor perbankan menjadi cerminan dari perjalanan karir yang dinamis dan progresif.

Langkah ini juga menggarisbawahi pentingnya profesionalisme dan kemampuan dalam mengemban tanggung jawab baru, sesuai dengan tuntutan zaman yang terus berkembang.

Meskipun meninggalkan tugas sebagai PJ Bupati Bangka, Haris AR AP diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam memajukan sektor keuangan dan ekonomi daerah melalui perannya sebagai komisaris di Bank Sumsel-Babel.

Langkah ini menjadi bukti nyata bahwa setiap perubahan dalam karir seseorang membawa peluang baru untuk berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

(*/Red/KBO Babel)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *