Prof Buya Berikan Pidato Terbuka di Acara Wisuda, MA Madania Bantul Hadir Sebagai Teladan Nasional Dalam Dunia Pendidikan

Yogyakarta, suararakyatnusantara.com – Ulama Kharismatik Indonesia Pimpinan Pesantren Modern Cendekia Sukabumi Jawa Barat, Buya. Assist. Prof. Dr. Hamdan Firmansyah, M.MPd, M.H, C.LA, C.T, C.MT atau biasa dipanggil dengan sapaan Prof. Buya memberikan pidato terbuka di acara Wisuda Madania yang dihadiri ratusan masyarakat Bantul, Yogyakarta. Sabtu (11/5/2024).

Kegiatan dihadiri terdiri dari keluarga besar Pesantren Modern Yatim dan Dhuafa Madania Bantul, tamu-tamu undangan dari Bupati Bantul, Kepala Dinsos, Kepala bidang PAKIS dan Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY, dll.

Dalam sambutannya Prof. Buya Firman mencontohkan MA Madania Bantul hadir sebagai teladan Nasional dalam dunia pendidikan yang bersesuaian dengan amanat UU Sisdiknas yaitu mencetak insan yang bertakwa kepada Allah SWT dan berakhlak mulia, berilmu dan mandiri karena Madania MA berbasis Pesantren.

“Lainya Madania menginpirasi Pesantren Agribisnis berupa budidaya Melon Intanon dan berbagai kegiatan pertanian untuk mewujudkan Indonesia sehat,” ujarnya.

Tidak hanya itu MA Madania adalah salah satu lembaga pendidikan pertama di Indonesia yang dimentori langsung oleh Buya Firman dalam menghasilkan karya monumental

“Karya monumental tersebut berupa karya tulis dan karya seni teater yang telah mendapatkan ISBN dari Perpusnas RI dan HKI dari Kemenhumham RI sebagai jawaban para siswa siswi Madania cakap dan kreatif,” papar Prof Buya.

(*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *