Strategi Pemberdayaan Masyarakat, BNNK Belitung Gelar Rapat Kerja Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah

Belitung, suararakyatnusantara.com – Dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Belitung (BNNK) melaksanakan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah yang ada di Kabupaten Belitung. Bertempat di Hotel BW Suite, Tanjungpandan, Belitung. Rabu (08/05/2024).

Kepala BNN Kabupaten Belitung Kompol Agus Handoko, S.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya yang terpadu dan komprehensif yang meliputi pencegahan untuk menumbuhkan daya tangkal terhadap ancaman Narkoba dan menjalin komitmen, kerja sama dalam meningkatkan partisipasi dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Ini juga merupakan bentuk sinergitas yang baik antara BNN Kabupaten Belitung dengan Stakeholder di wilayah Kabupaten Belitung dalam upaya P4GN,” ungkapnya.

Lanjut Kepala BNN Kabupaten Belitung menjelaskan tujuan Kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah yang ada di Kabupaten Belitung dilakukan untuk mensosialisasikan bahaya anti Narkoba pada masing-masing Instansi Pemerintahan sesuai dengan Inpres Nomor 02 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional, Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor narkotika.

“Setiap instansi dapat melaksanakan Sosialisasi P4GN, Pembentukan Regulasi, Pemeriksaan Urin, Pembentukan Satgas/Relawan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Hal ini bertujuan agar dapat menekan prevalensi penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kabupaten Belitung. Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia tidak hanya tanggung jawab aparat penegak hukum namun juga tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya.

Sementara sambutan PJ Bupati Belitung Yuspian, S.Sos., M.IR dalam Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba memaparkan.

“Komitmen Pemkab Belitung dalam Implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 (RAN P4GN) dalam perang terhadap Narkoba sudah menjadi tanggung jawab khusus dari Pemda juga merupakan ancaman terbesar bagi keluarga dan wajib di perangin.

“Didalam memerangi Narkoba harus mengenali dengan baik bentuk jenis Narkoba, dan kita sama-sama harus ikut andil memberantas peredaran Narkoba baik di lingkungan sekitar dan keluarga.

(*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *