Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Parpol Peserta Pemilu dan Calon Terpilih

Belitung, suararakyatnusantara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung menggelar Rapat Pleno Terbuka KPU. Bertempat di Ballroom Hotel Grand Hatika Tanjungpandan. Kamis (02/05/2024) malam.

Adapun kegiatan Rapat Pleno Terbuka KPU dihadiri oleh unsur Ketua dan Sekretaris setiap Partai Politik Peserta Pemilu 2024, Forkompimda, serta Rekan Media.

Acara dimulai pada pukul 20.15 Wib dilanjutkan dengan pembacaan Berita Acara oleh Anggota Komisioner Novita Freshka Uktolsja untuk Dapil 1 dan 2 Kota Tanjungpandan, kemudian dilanjutkan pembacaan untuk dapil 3 dan 4 Sijuk Badau oleh Melly Triani dan berakhir pada pukul 21.44 Wib dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita acara Rapat Pleno.

Dari hasil keseluruhan 25 Kursi di DPRD Belitung, dan dari perolehan suara terbanyak dari masing-masing Parpol hanya memperoleh 1 kursi saja atau tidak ada Parpol yang mendapatkan dua kursi di setiap Dapil yang bersangkutan.

Sementara perolehan suara terbanyak Caleg terpilih pemilihan Legislatif 2024 didapatkan oleh Wahyudi Wirayudha S.A.B dengan perolehan suara 3230 di dapil satu dari PDIP.

(NS)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *