Transaksi Narkoba di Perkuburan Cina, Tiga Pelaku Diringkus Tim Hantu Sat Resnarkoba Polres Babar

Bangka Barat, suararakyatnusantara.com – Tiga pria diringkus Sat Resnarkoba Polres Bangka Barat akibat mengedarkan Narkotika diantaranya RO (21), AF (17), dan AS (26) merupakan tiga pelaku yang diringkus oleh sat Resnarkoba Polres Bangka Barat saat digelar Konferensi Pers di Mapolres Bangka Barat. Senin (29/04/2024).

Kronologis kejadian yang disampaikan Kasat Resnarkoba Polres Bangka Barat IPTU Budi Prasetyo menjelaskan pada hari Selasa (23/04/2024) Tim Hantu Sat Resnarkoba Polres Bangka Barat melakukan patroli rutin di Daerah rawan adanya transaksi Narkoba di Perkuburan Cina RSUD Bangka Barat.

“Sekitar pukul 14.30 wib, anggota
mengamankan 2 orang pria dengan gerak gerik mencurigakan atas nama RO dan AF setelah anggota melakukan interogasi terhadap pelaku RO bahwa memang benar mereka akan melakukan sudah transaksi Narkoba di daerah tersebut dan pada aplikasi WA HP milik RO didapatkan gambar lokasi tempat meletakkan diduga narkotika,” ujarnya.

Selain itu pelaku mengaku bahwa ada menyimpan Narkoba di rumah kontrakannya di Kp. Sinar Menumbing, Kec. Mentok, Kab. Bangka Barat.

“Kemudian anggota langsung melakukan penggeledahan di rumahnya dan mengamankan 19 paket Narkotika jenis sabu-sabu yang di simpan di dalam kamar, berdasarkan pengakuan RO bahwa barang tersebut didapatnya dari AS.

“Kemudian pada hari Selasa (23/04/2024) dilakukan penyelidikan terhadap hasil pengembangan dari pelaku RO dan AF bahwa mendapatkan Narkoba dari AS kemudian anggota melakukan pencarian terhadap pelaku AS.

“Sekitar pukul 17.30 wib, anggota berhasil mengamankan pelaku AS di rumah yang beralamat di Lapangan Golf, Kel Sungai Baru, Kec. Mentok, Kab. Bangka Barat dan juga dilakukan interogasi dan penggeledahan di rumah pelaku

“Anggota menemukan barang bukti berupa 9 paket narkoba jenis shabu, 1 timbangan digital, 2 bal plastik klip bening, 6 potongan pipet, 1 kaleng bekas rokok gudang garam warna merah yang mana barang bukti tersebut disembunyikan di hutan belakang rumahnya,” papar Kasat Resnarkoba Polres Bangka Barat IPTU Budi Prasetyo.

Dan kembali Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Bangka Barat IPTU Budi Prasetyo menyampaikan.

“Dari hasil penangkapan pelaku RO di peroleh barang bukti narkotika sebanyak 19 paket plastik klip bening berisikan butiran kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu bruto seluruh 5.03 gram, 2 plastik klip bening kosong, 1 unit handphone android merk Redmi 12 C warna hitam, 1 unit handphone android merk Redmi 9 warna hitam, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna hitam, 7 buah potongan pipet plastik, 1 bungkusan bekas snake bertuliskan Piatos, 1 pastik asoi warna hitam.

“Dan dari hasil penangkapan pelaku AS di peroleh barang bukti narkotika sebanyak 9 paket plastik klip bening yang berisikan butiran kristal bening diduga Narkotika jenis shabu bruto seluruh 7.19 gram, 1 klip plastik klip bening kosong ukuran sedang, 2 bal plastik klip bening kosong, 2 buah bungkusan yang terbuat dari lakban warna hitam, 6 potongan pipet plastik, 1 sekop yang terbuat dari pipet warna hitam, 1 timbangan digital, 1 kaleng bekas rokok gudang garam warna merah, 1 unit handphone android merk Vivo Y2 warna biru, 1 unit handphone android merk Oppo A15 warna Silver, 1 lembar plastik asoi warna putih bertuliskan Indomaret, 1 bungkusan plastik hitam yang didalamnya berisikan pipet plastik, dan 1 plastik hitam bertuliskan Brown,” tutup Kasat Resnarkoba.

(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *