Halal bi Halal Forum Komunikasi Pejuang Provinsi Kepulauan Babel, Hadirkan Dua Tokoh yang Diduga Berseteru

Belitung, suararakyatnusantara.com – Halal bi halal Forum Komunikasi Pejuang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakannya secara mendadak namun penuh arti dan makna bagi setiap orang yang hadir di Wisma Aditya mencairkan suasana persahabatan dengan silaturahmi halal bi halal yang digagas oleh Forum Presidium Babel. Minggu (21/04/2024) malam.

Tersebutlah seorang senator asal Belitung Darmansyah Husein yang sekarang masih menjabat Anggota DPD RI periode 2019-2024, mengungkapkan bahwa dalam perjalanan mempertahan suaranya untuk periode kedua ini agak terkendala,

“Dikarenakan ada pihak yang selama ini mendukung beliau namun di tengah perjuangan (kampanye 2024, Red) memilih untuk mengusung calon DPD RI lainnya dari Daerah Pulau Bangka,” ujarnya.

Dalam pidato singkat yang dipaparkannya, beliau mengungkapkan kalau Saudara A.Rani Rasyid yang selama ini sebagai pendukungnya tiba-tiba berbalik arah mendukung salah satu kandidat lainnya asal pulau Bangka.

“Namun dirinya juga tidak menampik ketika calon asal Pulau Bangka tersebut bersama keluarga dan beberapa teman sesame politisi sudah bersilaturahmi kepada dirinya sebelum pelaksanaan kampanye pemilu legislative 2024 kemarin,” jelasnya.

Akibat dari berpindahnya dukungan kepada calon lain itu sempat membuat Darmansyah was-was ketika penghitungan sementara dari KPU Propinsi memposisikan dirinya pada urutan ke 5 (ke lima).

“Walaupun suara dari Dua Kabupaten Belitung dan Belitung Timur belum masuk dalam perhitungan KPU. Setelah semua suara hasil perhitungan tersebut masuk semua ke KPU Propinsi, akhirnya sayapun dapat menduduki di posisi ke empat peraihan suara terbanyak,” tutup Darmansyah.

Sementara A.Rani Rasyid yang akrab disapa Ayah Agok dalam sambutannya menjelaskan.

“Memang dirinya dimintakan oleh calon DPD RI asal pulau Bangka lewat orang tuangnya untuk mendukung dirinya (Dinda Rembulan, Red) jauh hari sebelum acara kampanye dilaksanakan,” ujarnya.

Setelah dilakukan koordinasi antara dua tokoh (Ayah Agok dan Darmansyah Husein, Red) akhirnya clear kalau Ayah Agok siap membantu calon anggota DPDP RI lainnya di luar Darmansyah Husein Asal Belitung, dengan catatan jangan mengambil suara yang memang sudah menjadi kantong suara nya Darmansyah.

Memang terjadi kekhawatiran ketika perhitungan suara dari KPU Propinsi belum masuk semua, dikarenakan suara Darmansyah ada di posisi kelima (tidak masuk dalam 4 jatah kursi DPD RI dari setiap propinsi), disitulah letak perseteruan dingin antara kedua tokoh Beitung tersebut.

Alhasil kedua calon DPD RI tersebut semuanya masuk di empat nomor urut teratas untuk duduk di Parlemen MPR-RI, walaupun semenjak itu kedua tokoh (Ayah Agok dan Darmansyah Husein, Red) tidak saling bertemu sampai acara halal bi halal ini dilaksanakan.

Acara halal bihalal yang menghadirkan hampir semua tokoh Presidium itu juga dihadirkan oleh banyak Tokoh antara lain Tokoh Masyarakat, Anggota Dewan Provinsi terpilih, Anggota Dewan Kabupaten terpilih, Insan Pers, LSM, Forum Peduli Melayu Belitong Bersatu, dan tokoh-tokoh sentra lainya, dengan puncak saling bersilaturahmi satu sama lain dan selesai tepat pukul 23.00.

(NS)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *