Gelar Halal Bihalal, Kang Taufik Hidayat: Ingatkan Pentingnya Warga Pasundan Babel Saling Bantu Sesama

Bangka, suararakyatnusantara.com – Setelah libur panjang Idul Fitri1445 H, warga Paguyuban Warga Sunda Babel kembali menggelar acara Halal Bihalal dengan Tema “Hidup Rukun Sauyunan” bertepatan dengan hari Kartini di Pantai Tembran Bangka. Minggu (21/04/2024)

Halal Bihalal Masyarakat Sunda ini di hadiri oleh Lima Pengurus Cabang diantaranya dari Pangkalpinang, Bangka Induk, Bangka Tengah, Bangka Selatan serta Bangka Barat sedangkan Belitung dan Belitung Timur tidak dapat hadir dikarenakan hal masih mahalnya harga tiket pesawat serta waktu.

Dalam kata sambutan Ketua Paguyuban Warga Sunda Babel Kang DR. Taufik Hidayat masih mengingatkan, bahwa pentingnya Warga Pasundan agar saling membantu sesama Warga Pasundan dan masyarakat atau Warga Babel yang membutuhkan.

“Jangan lupa akan siapa kita, karena umur, jabatan serta apa yang kita miliki sekarang ini cuma titipan sebentar saja di dunia ini, untuk itu tentang Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh kata-kata ini masih selalu di gaungkan di setiap pertemuan termasuk di dalam acara Halal Bihalal hari ini,” kata Kang Taufik Hidayat.

Acara Halal Bihalal Masyarakat Sunda ini adalah bentuk kekompakan dari keluarga besar itu sendiri dengan semua konsumsi di acara tersebut dengan bergotong royong di bawah oleh Warga Pasundan ke acara itu serta sumbangan dari para Warga Pasundan yang sudah berhasil dalam usahanya di Provinsi Babel ini.

Di dalam sela-sela acara Warga Pasundan diisi kegiatan acaranya dengan melakukan kuis tanya jawab serta permainan tarik tambang dengan pembagian hadiah bagi pemenang dari panitia pengurus dalam lomba tersebut.

Kemudian acara ditutupi dengan pembacaan doa serta mengingat momen ini masih suasana Lebaran, terakhir dilakukan saling salam-salaman dengan ucapan saling memaafkan.

(Michael.P)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *