Usai di Serbu Wisatawan, Personel TNI AU Lanud H.AS Hanandjoeddin Bersinergi dengan Instansi Lainnya Bersihkan Sampah di Pantai

Belitung, suararakyatnusantara.com – Setelah diserbu wisatawan saat liburan setelah hari raya idul fitri 1445 H / 2024 M, Personel TNI AU Lanud H. AS Hanandjoeddin melaksanakan pembersihan sampah di areal wisata pantai Tanjung Tinggi dan Tanjung Kelayang, Kamis (18/4/2024).

Kegiatan tersebut bertajuk “Beach Cleaning” yang diinisiasi oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Bangka Belitung.

Dalam pelaksanaanya melibatkan dari Personel TNI AU Lanud H. AS Hanandjoeddin, Anggota ASPPI, UPTD Tanjung Kelayang, Warga Desa Keciput, Warga Desa Tanjung Tinggi, Polsek Sijuk.

Kemudian kegiatan tersebut juga melibatkan dari Hotel Sheraton, Swissbel, Dafam, Lor In dan Santika.

Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari, S.E.,M.Pol mendukung penuh kegiatan tersebut dengan menerjunkan Personelnya dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dan peran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan di objek wisata pantai pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Ucap Danlanud ASH.

Lebih lanjut, tujuannya juga untuk meningkatkan kualitas kesadaran masyarakat di wilayah pantai tanjung tinggi dan pantai tanjung kelayang terhadap kebersihan lingkungan pantai, Ucapnya.

Harapannya seluruh objek wisata pantai di wilayah Belitung bisa terjaga kebersihannya, karena Pulau Belitung terkenal dengan keindahan Pantainya, Pungkas Danlanud H. AS Hanandjoeddin.

(Irfan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *