Bupati Safari Ramadhan, Masjid Pertama di Lembo-Lembo Raya Mulai Difungsikan Setelah Renovasi

Morut, suararakyatnusantara.com – Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Febriyanthi Hongkiriwang dan sejumlah pejabat Pemkab setempat, melaksanakan Safari Ramadhan di Dusun Sabanga, Petumbea Kecamatan Lembo Raya, Senin (18/3) petang.

Safari Ramadhan yang ketiga setelah Petasia dan Petasia Barat itu dirangkaikan dengan pefungsian masjid Ar-Rahman Dusun Sabanga Desa Petumbea setelah direnovasi dengan bantuan dana dari pemerintah daerah.

“Masjid Sabanga ini merupakan masjid pertama di Kecamatan Lembo dan Lembo Raya. Karena itu pemda merasa wajib untuk merenovasi masjid ini agar lebih layak dipakai untuk beribadah,” katanya.

Delis berharap kepada seluruh jamaah yang beribadah di masjid tersebut agar terus mendoakan pemerintah daerah agar dapat melaksanakan tugas-tugasnya membangun Morut menuju daerah yang masyarakatnya sehat, cerdas dan sejahtera.

Ia juga mengatakan bahwa safari ramadhan Pemkab Morut ini bertujuan untuk semakin mengeratkan tali silaturahmi antara pemda dan umat beragama, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Kata Delis di depan ratusan jamaah, dengan makin eratnya tali silaturahmi maka suasana aman dan tenteram akan tetap menjaga sehingga pembangunan bisa berjalan lebih cepat dan lancar tanpa gangguan karena situasi tetap kondusif.

Bagi ASN, Bupati minta, luruskan hati dan niat dalam membangun daerah. Kepentingan daerah harus lebih dikedepankan dibanding kepentingan pribadi dan golongan.

Ustadz Sukriadi S.Fil.I, M.H, yang tampil memimpin doa dan zikir sebelum buka puasa bersama, menyampaikan terima kasih seluruh masyarakat atas perhatian Bupati Morut terhadap pembangunan masjid Sabanga.

Ia juga sangat menghargai kepedulian pemda terhadap tokoh-tokoh agama dan pegawai melalui pemberian insentif dan penyertaan ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan, yang tentu memberikan semangat kepada para pemimpin agama dalam melaksanakan tugasnya membina ummat.

Hadir dalam safari ramadhan itu Wakil Bupati H. Djira K, Sekda Musda Guntur, Ketua DWP Morut Husna Musda Guntur, para kepala dinas lingkum pemkab, camat Lembo dan Lembo Raya, para kepala desa, tokoh agama, tokoh pendidik serta ratusan warga Sabanga Petumbea dan sekitarnya.

(Krisman)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *