Atlet Catur Beregu Propinsi Bangka Belitung Terus Melaju Ke Babak Selanjutnya pada Porwanas XIII Jatim

MALANG, suararakyatnusantara.com- Dalam gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke 13 Jatim Tahun 2022, Atlet Catur Beregu Provinsi Bangka Belitung berhasil lolos kebabak berikutnya setelah mengalahkan kontingen cabang catur Provinsi Kepulaan Riau dan dan Provinsi Jambi, Selasa (22/11/2022) kemarin.

Kali ini, Rabu (23/11/2022) Cabor Catur Provinsi Bangka Belitung dari PWI Bangka Belitung akan bertanding melawan PWI DKI Jakarta agar bisa melaju ke babak berikutnya.

“Kita sudah dua kali menang catur beregu melawan Provinsi Kepri dan Jambi. Hari ini kita akan bertanding melawan DKI Jakarta untuk mendapatkan poin dalam pertandingan Porwanas ini,” ujar ketua Siwo PWI Kabupaten Belitung, Bastiar Riyanto kepada Suararakyatnusantara Rabu (23/11/2022) di Malang.

Menurut Bastiar, hingga saat ini dirinya masih tetap merasa optimis untuk bisa meraih kemenangan hingga akhir pertandingan, Kamis (24/11/2022) nanti.

“Kami mempunyai keyakinan untuk keluar sebagai juara nantinya. Meski babak berikutnya akan lebih sulit, kami akan tetap berjuang,” jelasnya.

Ia menyampaikan, nantinya para atlet catur ini usai pertandingan akan diundang oleh Wali Kota Batu Provinsi Jawa Timur, Dewanti Rumpoko kerumah Dinasnya.

“Selesai acara kita diundang oleh Wali Kota Batu, disana nantinya akan dilakukan penutupan acara untuk cabor catur,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk cabor lainnya hingga saat ini masih terus bertanding. Diantaranya untuk cabor bulutangkis atlet PWI Kabupaten Belitung akan bertanding di Kota Malang pada pukul 16:00 Wib.

Ketua PWI Belitung MC Tedja Pramana berharap atlet PWI Belitung bisa fokus sehingga dapat menggunduli lawan- lawannya.
Cabor catur yang digawangi Aminudin Silalahi masih akan bertanding babak berikutnya, setelah sebelumnya kalah dari pecatur DKI Jakarta.
“Saya berharap atlet kita bisa melewati tahap ini. Kalau bisa meraih juara,” katanya.
Sementara hari ini cabor bulutangkis ganda perorangan U40 bakal menghadapi Kalimantan Tengah di Unggul Sport Center, Rabu 23/11/2022) pukul 15.00 WIB. Atlet bulutangkis MC Tedja Pramana perpasangan dengan Herdian Farid sudah mempersiapkan diri baik fisik dan mental.
Sebelumnya tim beregu Babel ini kalah 2-0 melawan tim tuan rumah Jawa Timur.(redaksi)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.