PENGPROP PERCASI KEP. BANGKA BELITUNG Selesai Adakan Kejurda Catur ke IX di Sungailiat

SUNGAILIAT,Suararakyatnusantara
com –
Kejuaraan Daerah Catur ke IX diadakan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PENGPROV PERCASI) Kepulauan Bangka Belitung dari tanggal 31 Oktober sampai dengan 4 November 2022 di Sungai Liat Kabupaten Bangka.


Kejuaraan Daerah Catur ini diikuti oleh 50 (lima puluh) orang atlet putra dan 27 (dua puluh tujuh) orang atlet putri dari 7 (tujuh) Kabupaten/Kota se provinsi Kepulauan Bangka Belitung, atlet-atlet yang ikut bertanding semuanya adalah atlet yang dipersiapkan kabupaten/kota untuk mengikuti pekan olahraga provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke VI di Bangka Barat tahun 2023, demikian disampaikan oleh Endang Adriandi selaku Sekretaris Umum Pengprov Percasi.


Kejurda kali ini benar-benar dimanfaatkan oleh atlet catur se Provinsi Bangka Belitung sebagai ajang mengukur kemampuan hasil pembinaan yang sudah dilakukan. Kejuaraan Daerah ini memang ditunggu tunggu oleh pencinta catur di Babel, karena sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi covid 19, jadi sudah seperti arena menghapus kerinduan atlet untuk bertanding dan bersilaturahmi, demikian Endang menambahkan.


Kombespol Erwin Siboro, S.IK,MA selaku Ketua Pengprov Percasi Kepulauan Bangka Belitung pada saat menutup acara menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua Kabupaten/Kota yang sudah ikut serta dan sudah melakukan pembinaan yang terus menerus kepada para atlet, beliau juga berharap agar semua kabupaten/kota terus memperbanyak turnamen didaerah masing-masing. Sebagai bentuk pembinaan kepada Juara Pertama Putra dan Putri akan diberangkatkan untuk mengikuti Kejurnas Catur di Jakarta pada akhir tahun ini di Jakarta, demikian beliau menambahkan.


Sementara itu hasil kejurda kali ini adalah sebagai berikut :
Kelompok Putra, Juara I Com Edo Arizona dari Belitung Timur, Juara II Sopyan dari Belitung, Juara III Jauhari dari Bangka Barat, Juara IV Junaidi dari Bangka Barat dan Juara V Sakti Hatigoran dari Bangka Barat, sementara itu untuk kelompok putri Juara I Julisa Pasaribu dari Bangka Barat, Juara II Nike Setiawati dari Pangkalpinang, Juara III Lita Lizara dari Bangka Barat, Juara IV Devi Oktonia dari Bangka dan Juara V Melsy Puasari dari Belitung Timur. Masing-masing pemenang memperoleh Trophy Tetap, Piagam dan Uang Pembinaan.


Burhanudin (Aan) Bupati Belitung Timur, saat dihubungi awak Suararakyatnusantara.com menyampaikan,” Dengan adanya kejuaraan ini semoga Beltim bisa lebih baik lagi kedepannya, dan kepada atlet yang bertanding tetap junjung tinggi sportifitas,” ungkapnya.


Ferizal selaku ketua Pengkab Percasi Belitung Timur, pada kesempatan terpisah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua atlet yang bertanding, karena dari peringkat secara keseluruhan para atlet Belitung Timur telah mampu menunjukkan hasil yang cukup memuaskan, tinggal kita mengevaluasi berbagai kekurangan, agar bisa maksimal pada event-event berikutnya.(red)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.