Resmi Dilantik, Pengurus Baru KONI Targetkan 3 Besar Porprop 2023

BELITUNG, Suararakyatnusantara.com- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung masa bhakti 2022-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (15/10/2022) malam di Ballroom Grand Hatika Hotel.

Ketua KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ricky Kurniawan melantik dan mengukuhkan kepengurusan tersebut di hadapan para pengurus KONI kabupaten/kota seluruh Babel serta tamu undangan lainnya.

Ketua KONI Kabupaten Belitung Adi Wijaya mengatakan, kepengurusan ini menargetkan posisi tiga besar dalam gelaran Porprov 2023 di Bangka Barat.

Ia optimis bisa mencapai target tersebut meski kepengurusan ini baru memperoleh Surat Keputusan (SK) pada Agustus 2022 lalu.

“Prestasi itu memang butuh kerja keras, tapi kami optimis bisa mencapai target itu. Kami mohon doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk mewujudkan ini,” sebut Adi Wijaya dalam sambutannya.

Adi Wijaya menyadari kepengurusan ini harus menghadapi berbagai rintangan dalam mewujudkan target tersebut. Salah satunya anggaran dari pemerintah daerah dalam persiapan dan pembiayaan dalam porprov.

“Tapi kami yakin pemerintah daerah sangat mendukung. Kita lihat bersama saat ini Bapak Bupati hadir, Ketua DPRD hadir, Komisi III juga hadir. Bapak Sekda selaku Ketua TAPD juga hadir. Kita harus optimis pemerintah mendukung kita,” ujar Adi Wijaya.

Rintangan lainnya yakni tuan rumah porprov tidak menggelar beberapa cabang olahraga andalan Kontingen Belitung memperoleh emas. Setidaknya Kontingen Belitung kehilangan memperoleh 22 medali emas dalam porprov mendatang.

“Ada tiga cabor pendulang emas di porprov yang menjadi andalan kita, tapi tidak dipertandingkan. Tapi kita tetap optimis untuk meraih tiga besar,” tegas Adi Wijaya.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ricky Kurniawan mengatakan, KONI provinsi sangat mengandalkan KONI-KONI kabupaten untuk mencetak atlet yang berprestasi.

“Yang punya atlet itu KONI kabupaten, kita hanya membawanya ke tingkat nasional. Jadi pembinaan atlet sangat bertumpu di KONI kabupaten/kota,” ujar Ricky Wijaya.

Ricky Kurniawan juga sangat optimis dengan kepengurusan KONI Kabupaten Belitung. Ia melihat wajah-wajah baru yang masih penuh semangat dalam kepengurusan ini.

“Saya lihat wajah-wajah baru di kepengurusan ini. Kalau periode sebelumnya bisa mencetak atlet nasional Robby Sianturi, saya harap kepengurusan ini bisa mencetak atlet berprestasi lebih banyak dari sebelumnya,” harap Ricky Kurniawan.

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan ini Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Ketua DPRD Ansori, perwakilan Komisi III DPRD Vina Crystin Ferani dan Sekda MZ Hendra Caya.

Selain itu juga para pengurus KONI kabupaten/kota seluruh Babel, Forkopimda Kabupaten Belitung, para pengurus cabang olahraga di Kabupaten Belitung serta tamu undangan lainnya. (RED)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.