Wow ! Kelompok Lansia Klinik Utama Senang Bisa Beraktivitas di Kampoeng Reklamasi Selinsing PT Timah Tbk

BELITUNG TIMUR,SuaraRakyatNusantara.com- Suasana hijau yang asri diKampong Reklamasi Selinsing menjadi magnet bagi pengunjung untuk mendatangi kawasan lahan bekas tambang PT Timah Tbk yang dikelola jadi destinasi wisata.

Tak hanya jadi tempat rekreasi Kampong Reklamasi yang terletak di Desa Selinsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur ini juga kerap jadi tempat tujuan untuk melaksanakan berbagai kegiatan.

Seperti yang dilakukan kelompok lanjut usia dari Klinik Utama yang berekreasi di Kampong Reklamasi Selinsing sekaligus bersantai dan melaksanakan kegiatan ringan. (22.09.2022).

Pemandu Lansia Klinik Utama, Nana mengatakan grup lansia ini merupakan program Prolanis BPJS yang mengkhususkan pada orang-orang dengan riwayat penyakit hipertensi dan DM.

Jenis penyakit tersebut, bisa diminimalisir dengan suasana yang menyenangkan sehingga orang-orang dengan riwayat penyakit hipertensi tidak mudah stres dan terganggu kesehatannya.

“Kita ada kegiatan rutin, senam dan edukasi selama sebulan sekali namun senam seminggu sekali. Senam hari ini kita arahkan ke Kampong Reklamasi biar dapat refreshing dan ada acara permainan,” ujar Nana.

Menurut Nana, Kampong Reklamasi PT Timah sangat menarik karena mampu dikelola dengan baik meskipun di atas lahan eks tambang. Dimana, lahan-lahan eks tambang yang biasanya gersang dan sulit ditanami justru mampu disulap menjadi hijau kembali.

“Kayaknya lebih menarik, mungkin ada hutan, tempatnya teduh dan bagus,” kata Nana.

Nana yakin suasana hijau akan membuat orang-orang dengan riwayat penyakit akan lebih senang.

“Kalau mereka yang punya penyakit kan harus happy sebab penyakit bersumber dari pikiran tapi kalau mereka happy bisa mempengaruhi kesehatan mereka,” tukasnya.(IRF).

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.