Empat Rumah Warga Di Kecamatan Manggar Rusak Akibat Angin Kencang

Beltim,Suararakyatnusantara.com – Hujan deras yang disertai dengan angin puting beliung menerbangkan atap empat rumah di Kecamatan Manggar. Atap seng warga di tiga desa yang berbeda terbang hingga puluhan meter.

          Dalam musibah yang terjadi, Jum’at (23/9/22) Pagi, ini ditaksir kerugian akibat kerusakan rumah warga mencapai jutaan rupiah. Beruntung tidak ada korban yang terluka.

          Empat rumah warga yang mengalami kerusakan berada di lokasi berbeda. Dua di Desa Mekar Jaya, satu di Lalang Jaya dan satu di Desa Lalang.  

          Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar langsung pun meninjau lokasi bencana, tepatnya di Jalan Semutok Desa Lalang Jaya dan Mekar Jaya. Di tiga rumah warga yang menjadi korban, Khairil memberikan dukungan serta bantuan bagi korban.  

          Salah seorang korban, Alpandi (40) menuturkan angin bertiup kencang dan hujan turun dengan deras saat Dia tengah duduk bersantai. tapnya pun terbang sejauh 50 meter.

          “Kejadiannya jam 9 tadi kira-kira. Lagi duduk-duduk nunggu hujan, tiba-tiba atap seng di rumahnya berbunyi kencang terbang empat seng di atas itu,” ungkap Alpandi.

          Rumah Warga Desa Mekar Jaya yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tambang itu tampak tergenang air. Hal ini diakibatkan empat atap dari rumah semi permanen ini menganga.

          “Atap di ruang tamu sama ruang tengah yang kena. Terbang ke belakang rumah, gak tahu berapa kerugiannya,” ujar Alpandi.

          Arpandi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wakil Bupati serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Beltim yang sudah peduli terhadap musibah yang dialaminya dan warga lain.

          “Terima kasihlah la liat kami,” ucapnya singkat.    

          BPBD Kabupaten Beltim mendata setidaknya ada empat rumah warga di Kecamatan Manggar Kabupaten Beltim yang mengalami kerusakan akibat hujan deras serta angin kecang yang mulai sejak pukul 05.00. Selain rumah hujan serta angin deras juga ikut menumbangkan dua pohon  besar di daerah Samak Desa Lalang. @2!(red)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.