PAGU ANGGARAN PEMELIHARAAN RUTIN DI PPK 2.1 DAN 2.2 TERSELUBUNG MISTERI….?

Tanjung Pandan,SuaraRakyatNusantara.com – Kurang Lebih 160 Kilo Meter Jalan Nasional Melintasi Kabupaten Belitung Dan Belitung Timur Provinsi Bangka Belitung.

PPK 2.1 Dan 2.2 Bertanggung Jawab Penuh Untuk Pelaksanaan Pemeliharaan Dan Perbaikan Infrastruktur Jalan Nasional Di 2 Kabupaten.

Kementrian PUPR Direktorat Jendral Bina Marga ( BM ),Satuan Kerja ( SATKER ) Pelaksanaan Jalan Wilayah 2 Provinsi Bangka Belitung Yang Beralamat Di Jalan Murai Desa Aik Raya Kecamatan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung.

Pekerjaan Pemeliharaan Jalan Nasional Dikabupaten Belitung Dan Belitung Timur Yang Menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN ).

Kantor Satker Wilayah 2 Babel

PPK 2.1 Dan 2.2 Sebagai Pelaksana Terkait Anggaran Dan Pelaksanaan Kegiatan,”Terkesan Menutup-Nutupi Besaran Dana Yang Digelontorkan Oleh Pusat Untuk Kegiatan Pemeliharaan Rutin”.(14.9.2022)

Kepala PPK 2.1″,Saat Ditanyakan Terkait Besaran Anggaran Untuk Pemeliharaan Rutin.

Hanya Menyampaikan Permohonan Maaf,”Mohon Maaf Kami Tidak Bisa Menjawab Pertanyaan Tersebut Pak,” Ujar SJT.

Staff PPK 2.1 Menerangkan Kurang Lebih 89 Kilometer Jalan Nasional Yang Terfokus Dikabupaten Belitung,”Terbagi Menjadi Beberapa Wilayah,Perawas Sudirman,Tanjung Pandan Arah Ke Tanjung Ru Pegantungan Dan Tanjung Pandan Arah Ke kecamatan Sijuk Yang Menjadi Tanggung Jawab PPK 2.1″.

Lanjut AGR Menambahkan,”Jalan Kita Telah Mendapatkan Predikat Terbaik se-Indonesia,Untuk Pemeliharaan Rutin Memang Murni Dana Dari APBN,Kita Cuma Pelaksana Lapangan Dalam Pekerjaan Pemeliharaan Rutin,Beber AGR Menutup Pembicaraan,( 14.9.22 ).

Staff PPk 2.1 Pun Terkesan Tidak Berani Membeberkan Terkait Besaran Dana Yang Di Pergunakan Untuk Pekerjaan Pemeliharaan Rutin.

Di Salah Satu Ruangan Kantor Staff PPK 2.2 Yang Menangani Ruas Jalan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung Kearah Manggar Kabupaten Belitung Timur Sepanjang 77 Kilometer,

“Salah Seorang Pegawai Berinisial TM Menyampaikan,Akses Jalan Simpang Perawas Sampai Bandara Sepanjang 4.3 Kilometer,Kita Yang Mengerjakan Melalui Sistim E-katalog Dalam Rangka Menyambut Kegiatan G20,Pemeliharaan Rutin Yang Kita Kerjakan Pengendalian Tanaman Mulai Tebasan Rumput,Pembersihan Pohon Yang Mengarah Ke Badan Jalan Juga Ikut Ditebas,Pembersihan Drainase, Kalau Untuk Drainase Yang Mengalami Roboh Itu masuk Dalam Item Pekerjaan RUTIN KONDISI,Pekerjaan Dimulai Dari Awal Tahun Sampai Akhir Tahun,Untuk Pekerjaan Borongan Tebasan Biasanya Dihitung Permeter,Pekerja Harian Dibayar Rp.120.000 Untuk Satu Hari Kerja,Beda Lagi Kalau Ada Pasangan Batu Biasanya Dibayar Permeter Kubik,Semua Yang Mengatur Pekerjaan Tersebut ARF Selaku Kordinator Pekerjaan Di PPK 2.2.

“Saya Tidak Boleh Memberitahu Tentang Besaran Pagu Dana Yang Dipergunakan Sebab Dana Tersebut Masuk Ke DIPA SATKER,Hanya Satker Barangkali Yang Punya Wewenang Untuk Menjelaskan” Ungkap TM.

ARF Yang Katanya “Kordinator Pekerjaan Pemeliharaan Rutin Di PPK 2.2 Saat Dihubungi Via Handphone Tidak Mengubris Permintaan Media Online Suara Rakyat Nusantara Untuk Melakukan Konfirmasi.

FR Kepala Satker Pekerjaan Wilayah 2 Provinsi Bangka Belitung Saat Disambangi Di kantornya Yang Terletak Didepan Kantor PPK 2.1 Dan 2.2. Sedang Tidak Berada Ditempat.

“Beberapa Staff Satker Menjelaskan Bahwa Kepala Satker Sedang berada Di Luar Kota”.

Potret Buram Dari sebuah Keadaan Yang Menimpa Negeri,Sudah Semestinya, Dana Rakyat Yang Berasal Dari Pendapatan Pajak Dan Harus Dijelaskan Secara Tranparan Kepada Publik,Seakan-Akan Mau Diburamkan,Entah Untuk Kepentingan Apa Dan Siapa…?(Ir)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.