PT Timah Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Fattakhul Desa Gantung

BELITUNG TIMUR,Suararakyatnusantara.com – PT Timah Tbk menyerahkan bantuan dana pembangunan yayasan Al- Fattakhul Huda Dusun Baru Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

Bantuan CSR PT Timah Tbk diserahkan langsung oleh perwakilan PT Timah Tbk kepada Ketua BKM Masjid Al Fattah Desa Gantung Kecamatan Gantung, Ahmad Syarifudin, Rabu (14/09/2022).

Ketua BKM Masjid Al Fattah Desa Gantung Kecamatan Gantung, Ahmad Syarifudin mengatakan, bantuan PT Timah Tbk itu akan digunakan untuk membantu pembangunan masjid yang sedang direnovasi itu.

“Alhamdulillah ada bantuan CSR PT Timah Tbk itu untuk masjid ini,” kata Ahmad Syarifudin.

Menurut Ahmad, bantuan CSR itu akan digunakan untuk membeli perlengkapan interior seperti jendela dan lain-lainnya.

Sebab, sebelum direnovasi kusen dan jendela itu dari kayu, maka ketika renovasi ini, mereka berencana menggunakan bahan alumunium.

“Masjid ini berdiri tahun 2011, dan jemaahnya cukup banyak untuk subuh capai 2 baris atau shaf, dan sholat magrib 3 hingga 4 shaf, apalagi malam jumat,” jelasnya.

Pihaknya bersyukur menerima bantuan dari PT Timah Tbk itu, sehingga mereka bisa mempercepat proses renovasi.

“Jadi akan kami pasang pintu dan jendela, jadi kami tidak takut dimasuki hewan lagi di masjid karena pagar masjid rendah. Kalau jendelanya belum dipasang khawatir ada hewan yang masuk,” bebernya.

Ia berharap kedepan PT Timah Tbk tetap mendukung renovasi masjid mereka, sebab selain sebagai tempat ibadah, Masjid mereka juga digunakan untuk kegiatan keagamaan lainnya, seperti TPA serta pengajian.

Sementara itu, Kepala Desa Gantung Arief Kusmaryadi mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk, dan berharap bantuan itu dapat digunakan sesuai proposal yang mereka ajukan.

“Insyallah bermanfaat untuk masjid,” kata Arief Kusmaryadi.

Arief memaparkan, bantuan PT Timah Tbk kepada masjid ini dapat mempercepat proses renovasi karena masjid memiliki jemaahnya yang cukup banyak.

“Itu awalnya surau, jemaahnya meningkat dan kegiatan keagamaan lainya banyak, jadi masjid itu ditingkatkan, apalagi shalat ied kemarin di sana penuh,” tandasnya.(ir)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.