Harga BBM Pertalite Ditingkat Pengecer Menjelang G20 Di Belitung Naik

Belitung,SuaraRakyatNusantara.Com- Cukup Panjang Antrian Kendaran Roda 2 Dan 4 Nampak Di SPBU Desa Aik Merbau,Desa Perawas, Desa Pangkal Lalang,Lesung Batang Dan Desa Pilang Kecamatan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung.
Hal ini akan menjadi pemandangan yang menarik menjelang Event Nasional G20 Tanggal 7-9 September 2022 mendatang.
Antrean panjang kendaraan Bermotor cukup panjang untuk membeli Bahan Bakar Minyak Bersubsidi Jenis Pertalite, Solar Di SPBU Pertamina.
“Apakah Tamu Tamu G20 Akan Turut Hal ini akan menjadi Menyaksikan Pemandangan Tersebut…?”
Menurut pengamatan Suara Rakyat Nusantara antrian terjadi Di sejumlah Titik SPBU di kota Tanjung Pandan Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Barang Kali Akibat Terlalu Lama Mengantri Sehingga Menyebabkan Kenaikan Harga Yang Sangat Signifikan Ditingkat Pengecer-Pengecer Dikota Tanjung Pandan.

Salah Satu Pemilik Toko Kelontong Yang Terletak Didepan Kantor Aparat Penegak Hukum ( APH ) Menyampaikan Kita Terpaksa Menjual Pertalite Dengan harga Dua Belas Ribu Rupiah ( Rp.12000 ) Perliternya.
“Mau Bagaimana Lagi Bang Dikarenakan Kita Juga Membeli Dari Pengerit Dengan Harga Dua Ratus Ribu Rupiah ( Rp.200.000 ) Dengan Takaran Kurang Lebih Hanya Sembilan Belas Liter Sejerigan,Kalau Kita Menawar Harga Ke Pengerit Nggak Dapat Pertalite imbuhnya”.(23.8.22)

Salah Seorang Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Yang Terletak Didesa Aik Merbau Berinisial AN Disela Kegiatannya Mengatur Alur Kendaraan Yang Akan Masuk Keareal SPBU Menyampaikan.
“Saya Mulai Mengatur Lalu Lintas Kendaraan Kearah Masuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Dari Mulai Pembagian Bahan Bakar Minyak Sampai Habis,Antrian Sudah Terjadi Kurang Lebih Dua Mingguan”.
Lebih Lanjut AN Menambahkan Barangkali Ini Akibat Pengurangan Kuota BBM Yang Terjadi Di Tempat Dia Bekerja tutupnya Diakhir Pembicaraan.(23.8.22)

Pertalite Dan Solar Bersubsidi Yang Paling Banyak Di Buru Para Pengerit Di SPBU Yang Berada Dibeberapa Titik Kota Tanjung Pandan,Kemana Alur Terakhir Bahan Bakar Minyak Bersubsidi.
Apakah Masuk Untuk Industri…?

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Meminta Kepada Seluruh Element-Element Masyarakat Apapun Itu Profesinya Agar Bersama Sama Menjaga Ketertiban Dan Kenyamanan Tamu-Tamu Yang Nanti Akan Hadir Di Acara G20 Khususnya Ditanggal 7-9 September Nanti,Silahkanlah Beraktifitas Tapi Tetaplah Didalam Norma Norma Yang Beretika Pesannya.
“Kelangkaan BBM Terjadi Barangkali Akibat Kurangnya Pasokan Karena Bangka Belitung Bukan Lumbung Bahan Bakar Minyak Tetapi Kami Dari Legislatif Bersama-sama Pemerintah Daerah Terus Berupaya Agar Kuota BBM Khususnya Untuk Pulau Belitung Ditambah,Agar Tidak Terjadi Kelangkaan Bahan Bakar Yang Bisa Menimbulkan Perbedaan Harga Yang Cukup Tinggi Di Tingkat Pengecer imbuhnya.(IR)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.