Proyek Jalan Batu Penyu -Gusong Cine Diduga Masuk Kawasan Hutan Produksi

Material yang digunakan untuk timbunan dasar, Apakah ada kontribusi pajak galian C?

Beltim,suararakyatnusantara.com- Proyek Pekerjaan Jalan Kabupaten Ruas Batu Penyu Ke Gusong Cine Yang Menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Dua Ribu Dua Puluh Dua (2022)
Nomor Kontrak : 03/KPJP/BM/DIPUTTR/VI/2022.
Tanggal Kontrak : Lima Belas Juni Dua Ribu Dua Puluh Dua (15.6.2022).
Waktu Pelaksanaan :Seratus Delapan Puluh Hari Kalender (180).
Nilai Kontrak Sebesar : Lima Milyar Lima Ratus Delapan Puluh Lima Juta Sembilan Ratus Tujuh Puluh Ribu Rupiah.( Rp.5.585.970.000,00 ).
Pelaksana : CV.Peduli Bangsa.
Konsultan : CV.Bes Consultant.
Yang Terletak Didesa Batu Penyu Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Diduga Kuat Merambah Dan Berada Di Kawasan Hutan Produksi.(21.8.2022).

“Pantauan Awak Media Saat Berada Dilokasi Kerja CV. Peduli Bangsa Mendapatkan Beberapa Poin Yang Perlu Digaris bawahi Pertama Tentang Pengambilan Tanah Timbunan Setempat Dilokasi Exs Tambang Yang Pemiliknya Tidak Diketahui Siapa Dan Telah Bercampur Bebatuan Lunak Dengan Ukuran Lima Sampai Lima Puluh Centimeter yang Telah Pecah Saat Dilakukan Pemadatan.
Kedua Pengambilan Material Pasir Dengan Jarak Pengambilan Kurang Lebih Empat Kilometer Yang Peruntukannya Barangkali Untuk Campuran Pembuatan Agregat Sama Halnya Seperti Tanah Timbunan Setempat Tidak Diketahui Juga Siapa Pemilik Lahan Tempat Pengambilan Pasir Yang Dilakukan Oleh CV.Peduli Bangsa,Selanjutnya Tentang Lokasi Pengerjaan Jalan Yang Patut Diduga Masuk Dalam Kawasan Hutan Produksi”.

Timbunan dasar setelah di hampar

Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Kabupaten Belitung Timur Melalui Kepala Bidang Bina Marga Menjelaskan Dan Membenarkan Bahwasanya Memang Ada Ruas Jalan Yang Masuk Kedalam Kawasan Hutan Itupun Kami Baru Mengetahuinya Pada Hari Jumat Saat Ada Kunjungan Dari Teman Teman Kesatuan Pengeleloan Hutan (KPH) Gunung Duren Kemungkinan Langkah Yang Akan Diambil Dengan Menggeser Lokasi Pekerjaan Ke Lahan Areal Pengguna Lain (APL) Tentunya Akan Berkordinasi Terlebih Dahulu Dengan Kepala Dinas Karena Beliau Pejabat Pembuat Komitmennya (PPK).

Lebih Lanjut Marno Selaku Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Belitung Timur “Membeberkan Kita Memakai Istilah Timbunan Setempat Untuk Pelaksanaan Pekerjaan Timbunan Dasar”
Dengan Jarak Pengambilan Nol ( O ) Kilometer Setelah Melalui Tes Laboratorium Kepadatannya Memenuhi Syarat.
Pasir Yang Digunakan Sebagai Bahan Campuran Batu Split Untuk Membuat Agregat Tipe A Nantinya Akan Melalui Test Laboratorium Terlebih Dahulu Sebelum Dihampar Untuk Pembuatan Badan Jalan.

Persoalan Pekerjaan Pembuatan Jalan Yang Masuk Kawasan Hutan Kepala Bidang Bina Marga Menambahkan Dikarenakan Kita Tidak Membuka Trase Baru Jadi Tidak Terlalu Banyak Perubahan kawasan Hutan Produksi Yang Terdampak Akibat Pembangunan Jalan Kabupaten Yang Sekarang Dalam Tahap Pengerjaan.
“Ini Murni Kelalaian Saya Selaku Kepala Bidang Bina Marga Yang Tidak Melakukan Koordinasi Terlebih Dahulu Dengan Bidang Tata Ruang Terkait Lokasi Untuk Pekerjaan Pembuatan Jalan Kearah Gusong Cine
Ini Merupakan Pekerjaan Lanjutan Dari Tahun Tahun Sebelumnya Tutup Marno Dengan Nada Menyesal.(21.8.2022)

Beberapa Orang Pekerja Yang Mengoperasikan Alat Berat CV.Peduli Bangsa Saat Ditanya Siapa Penanggung Jawab Lapangan Dengan Lugas Mengatakan Bahwa Seseorang Berinisial Wh.

Wh Saat Dikonfirmasi Via WhatsApp Mengatakan Bahwasanya Dia Tidak Ada Sangkut paut Masalah Pekerjaan Digusong Cine Kalau Hubungan Pertemanan Dengan CV.Peduli Bangsa Sih Ya, Lebih Lanjut Wh Menjelaskan Bahwasanya Salah Satu Lembaga Swadaya Masyarakat Yang Ada Disini ( Belitung/ Beltim) Dialah Pengurusnya.

Warga Tanjung Pandan Berinisial CA Yang Diduga Sebagai Pimpinan Dari CV.Peduli Bangsa Saat Dihubungi Melalui Pesan Singkat WhatsApp Dengan Keperluan Konfirmasi Tentang Pekerjaan Pembuatan Jalan Gusong Cine Tidak Merespon Hanya Dibaca Dan Tidak Dibalas Pesan WhatsApp.(IR).

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.