Tiga Mitra Binaan PT Timah Tbk Promosikan Produk di Ajang Pesona Belitung Beach Festival 2022

Belitung,suararakyatnusantara.com- PT Timah Tbk terus mengembangkan pemasaran produk mitra binaan agar semakin dikenal masyarakat.

Emiten Berkode TINS ini tidak hanya membantu permodalan para UMKM, tapi juga memberikan pembinaan, pelatihan dan pengembangan pasar melalui beberapa program seperti pameran dan menyediakan galeri untuk memasarkan produk UMKM.

Pemasaran produk ini dilakukan di beberapa wilayah operasional perusahaan, misalnya di Pulau Bangka produk UMKM dipasarkan di TINS Gallery, Galeri Serumpun Sebalai di Bandara Depati Amir dan di Pulau Belitung tempat pemasaran di Rumah BUMN Belitung.

Sejak berbagai pameran mulai digelar kembali, PT Timah Tbk rutin mengikutsertakan para mitra binaan dalam beberapa pameran seperti kali ini
PT Timah Tbk juga mengikutsertakan tiga mitra binaan yakni Ramayana, Astuti dan
Nurlela pada kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2022 di Tanjungpendam.

Beberapa produk mitra binaan PT Timah Tbk yang dipasarkan yaitu Empek-empek, Otak-Otak, Kue Coklat, Kue Kacang, Keripik Bawang, Keripik Ebi,Kerupuk Ketumbar, Pilus Keju, Keripik Pisang, Krispi Kulit Ikan dan lain-lainnya.

Kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2022 itu dilaksanakan mulai Rabu (10/08) hingga Minggu (14/08) mendatang, bahkan event dibuka dan ditinjau langsung oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengapresiasi kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2022 mampu menembus Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 dengan tujuan mempromosikan destinasi pariwisata, meningkatkan kunjungan wisatawan, memberdayakan potensi lokal, serta memberikan dampak positif terhadap, ekonomi, sosial, dan budaya.

“Pesona Belitung Beach Festival 2022 adalah acara unggulan. Kami sangat berterima kasih atas sambutan masyarakat yang luar biasa,” ujarnya.

Menparekraf menilai pelaksanaan kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2022 dapat mendukung kebangkitan pariwisata Belitung yang telah ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark (UGG), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, dan 10 destinasi pariwisata prioritas di tanah air.

Maka dari itu event itu dirasa penting oleh mitra binaan PT Timah Tbk untuk mempromosikan produk mitra binaan PT Timah Tbk ke pangsa pasar yang lebih luas.

Salah satu mitra binaan Astuti dengan
Brand DinaDini, mengatakan biasanya event bazar seperti ini, akan meningkatkan penjualan produk mereka, terutama dipromosi penjualan produk. Sebab event itu dimanfaatkan mereka juga untuk wadah promosi kepada masyarakat luar.

“Alhamdulilah bisa ikut bazar bersama PT Timah Tbk, kalau kemarin kemarin kami biasa bazar sendiri,” kata Astuti.

Astuti menyebutkan, beberapa produk yang dipasarkan dalam Pesona Belitung Beach Festival 2022 yaitu kulit ikan, otak-otak serta cakien. Tentunya melalui event ini akan menambah nilai jual produk ke masyarakat.

“Semoga kedepan kami tetap diajak pameran bersama PT Timah Tbk dan kami juga akan gantian karena kami merupakan kelompok,”jelasnya.

Sementara itu, Owner Brand Kerupok Umak, Ramayana mengatakan, ikut dalam Pesona Belitung Beach Festival 2022 bersama stand PT Timah Tbk itu sangat membantu pemasaran produk mereka, karena pameran semacam ini dipastikan dikunjungi banyak masyarakat Belitung maupun luar Belitung.

“Saya sudah sering ikut PT Timah Tbk dalam acara, PT Timah Tbk selalu membantu memberi masukan, motivasi dan lain-lainnya,” kata Ramayana.

Ramayana menerangkan, beberapa produk yang dipasarkan dalam event itu yakni kerupuk ketumbar, keripik kerang dan keripik ebi, serta kerupuk mentahnya. Oleh karena itu Ia menegaskan event yang diikuti PT Timah Tbk itu sangat membantu pemasaran produk mereka.

“Manfaatnya lebih dikenal produk saya, orang kenal saya mitra PT Timah Tbk,” paparnya.*

Wakil Bupati Kabupaten Belitung menginstruksikan agar kegiatan-kegiatan yang sifatnya mendukung perekonomian kerakyatan terus digalakkan agar UMKM kita kedepannya semakin sejahtera kami dari Eksekutif mendukung dengan sepenuh hati tegas Isyak meirobie. (red)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.