Bakti Sosial Yayasan Kemala Bhayangkari

Ny. Juliati Sigit Prabowo, Ketua Umum Bhayangkari sekaligus Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari (kanan, baju merah muda) didampingi Ny. Winny Agung Budi Maryoto, Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari (tengah) sekaligus Ketua Pelaksana Tour of Kemala, dalam bakti sosial khitan massal 184 anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Anda, Belitong.

Belitung, Suararakyatnusantara.com – Rangkaian acara bakti sosial Yayasan Kemala Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo, Ketua Umum Bhayangkari sekaligus Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) didampingi jajaran pengurus YKB Pusat dan Bangka Belitung mengadakan sederet acara bakti sosial seperti operasi katarak, khitan massal 184 anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Anda, vaksinasi, pengobatan gratis, pemberian bantuan kursi roda, paket makanan bergizi bagi keluarga 10 anak penderita stunting, peresmian MCK, pemberian bubung kepiting dan pemberian bantuan peralatan dan perlengkapan Posyandu Kemala.

Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) selalu berupaya untuk hadir di tengah masyarakat dan memberikan perhatian melalui banyak kegiatan sosial kemanusiaan. Paska pandemi covid-19, masyarakat masih sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk kembali bangkit dan membenahi aktivitas hidup yang sempat terhenti selama kurang lebih 2 tahun. Untuk itu YKB menghadirkan satu rangkaian kegiatan untuk mempromosikan keindahan alam Belitung sebagai destinasi wisata olahraga sepeda, ajang pencarian bibit baru atlet sepeda serta membantu kebangkitan ekonomi daerah.

Tour of Kemala akan hadir dalam beberapa tahap dan tersebar di berbagai kota di Indonesia yang diiringi dengan banyak agenda kegiatan bakti sosial. Bakti Sosial Bhayangkari Peduli yang dilaksanakan di Belitung juga dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 tahun 2022. Di Belitung sendiri, agenda sosial dilakukan persis sehari sebelum pelaksanaan Test Ride Tour of Kemala, dengan agenda berikut:
1. Operasi katarak bagi 20 orang warga masyarakat Belitung di RSUD Belitung.
2. Khitan massal 184 anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Anda, serta bantuan kelengkapan furnitur dan peralatan makan.
3. Vaksinasi, pengobatan gratis, pemberian bantuan kursi roda dan pembagian sembako untuk masyarakat Belitung
4. Pembagian paket makanan bergizi bagi keluarga 10 anak penderita stunting
5. Peresmian MCK dan pemberian bubung kepiting untuk warga Juru Seberang
6. Pemberian bantuan peralatan dan perlengkapan Posyandu Kemala.


Bakti Sosial Bhayangkari Peduli juga dilakukan dalam rangka mendukung Strategi Nasional Percepatan Penurunan Stunting dan untuk mempercepat tercapainya target nasional menurunkan prevalensi stunting hingga 14% pada tahun 2024 dari prevalensi stunting sebesar 27,67% di tahun 2019, maka Ny. Juliati Sigit Prabowo sebagai Ketua Umum Bhayangkari sekaligus Ketua Pembina YKB dalam rangka HKGB ke-70 tahun 2022 ini juga memberikan bantuan pembangunan dan renovasi MCK untuk masyarakat di Juru Seberang, Belitung serta memberikan paket makanan sehat untuk balita di Belitung.

Kegiatan bakti sosial dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan dan melibatkan warga masyarakat, mulai dari anak-anak, masyarakat usia lanjut, dan masyarakat yang membutuhkan bantuan pemeriksaan kesehatan.

Setelah melakukan rangkaian acara bakti sosial Kemala Bhayangkari, akan dilanjutkan dengan sesi Test Ride Tour of Kemala pada 29 Juli 2022, sebagai proses persiapan acara puncak Tour of Kemala. Dihadiri para pegiat olahraga sepeda dari beberapa komunitas sepeda nasional, kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan angin segar dan secercah kegembiraan bagi warga masyarakat Belitung.(rls/red)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.