Warga Beltim Mulai Terima BLT Minyak Goreng dan Bantuan Sembako

Beltim, Suararakyatnusantara.com –  Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin memonitoring kegiatan penyaluran bantuan program sembako (BPS) tahap 2 dan bantuan sosial minyak goreng kepada warga di Kantor Pos Manggar, Rabu (13/4).

Warga yang mendapatkan bantuan program sembako sebesar Rp 900 ribu merupakan keluarga penerima manfaat yang telah terdata, mereka mendapat bantuan untuk periode bulan April, Mei dan Juni tahun 2022 dengan rincian Rp 300 ribu BLT minyak goreng dan Rp 600 ribu program bantuan sembako.

Dalam kesempatan itu, Bupati Beltim Burhanudin yang akrab disapa Aan memberikan bantuan tersebut secara simbolis kepada warga. Dalam sambutannya, Bupati Aan berpesan agar bantuan uang tunai yang diterima warga dapat digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat.

“Dana bantuan ini dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya. Jangan dapat duit ini, kini beli yang bukan-bukan. Dana ini dikucurkan langsung ke warga, bila ada yang motong uang ini, lapor ke saya (bupati) karena itu hak ikam (kalian) semua. Semoga dana ini bermanfaat,” kata Bupati kepada ratusan warga.

Disisi lain, Syifa Fauziyah selaku Eksekutif Manager Kantor Pos Tanjungpandan yang ditemui di Kantor Pos Manggar, penyaluran bantuan tersebut didistribusikan oleh Kantor Pos. Di Kabupaten Beltim sebanyak  5.944 keluarga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan.

“Sebanyak 5.944 keluarga penerima manfaat di Kabupaten Beltim menerima bantuan dari pemerintah. Penyalurannya ada di 3 titik yakni Manggar, Gantung dan Kelapa Kampit. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah lonjakan harga,” kata Shifa.

          Salah satu warga penerima manfaat, Maryani (73) warga Desa Baru Manggar mengungkapkan rasa senang menerima bantuan.

“Uang ini untuk kebutuhan sehari-hari, beli sembako dan kebutuhan untuk lebaran. Terimakasih untuk pemerintah,” ungkap Maryani.

Dalam monitoring kegiatan penyaluran bantuan program sembako tersebut, Bupati Beltim dihadiri Plt.Kadinsos Ronny Setiawan, Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono dan perangkat daerah terkait. (ver)(red)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.