Yasarini Lanud H. AS Hanandjoeddin mengikuti lomba FESA Tahun 2021

BELITUNG, Suararakyatnusantara. Com– Yasarini Lanud H. AS Hanandjoeddin mengikuti lomba Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) Tahun 2021 dengan mengangkat tema, ‘Menjadikan TK Angkasa Sebagai TK Angkasa Terfavorit’.

Festival ini digelar dan dibuka secara virtual oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE. MAP selaku Pembina Utama Yasarini.

Pelaksanaannya dipimpin oleh Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Inong Fadjar Prasetyo serta Ketua Harian Yasarini Ny. Thres Gustaf Brugman.

Ketua Yasarini Lanud H. AS Hanandjoeddin, Ny. Ingrid Rudy Hartono mengatakan FESA 2021 merupakan FESA kelima, terhitung mulai tahun 2017 lalu. Penyelenggaraan ini diikuti dan dilaksanakan di seluruh Indonesia, sebagai salah satu bentuk implementasi Yasarini dalam mensukseskan program pemerintah. Kegiatan ini juga dalam meningkatkan mutu pendidikan yang disertai dengan optimisme dan niat yang sungguh untuk meraih prestasi guna mencapai sumber daya manusia yang unggul. “Alhamdulillah tahun lalu Yasarini Lanud H. AS Hanandjoeddin menyabet dua kategori. Yaitu meraih juara Harapan I Ketua Cabang Berdedikasi dan masuk delapan besar untuk kategori guru berprestasi se-Indonesia,” kata Ny. Ingrid Rudy Hartono, Selasa (18/1/2022). Karena itu Ny. Ingrid Rudy Hartono optimis, Yasarini Lanud H. AS Hanandjoeddin dan TK Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin bisa memberikan yang terbaik dan meraih juara lagi pada lomba FESA tahun ini. “Sebab, TK Angkasa Lanud H. AS Hanandjoeddin merupakan salah satu sekolah yang menjadi percontohan bagi TK Angkasa di seluruh tanah air. Lantaran memiliki siswa yang banyak dan guru-guru yang berkompeten. Karena rata-rata diantara tenaga didik kita sudah selesai mengeyam pendidikan S-1 Paud,” ujarnya. Terpenting, kata Istri Danlanud H. AS Hanandjoeddin itu, TK Angkasa Lanud ASH Belitung adalah sekolah yang berprestasi, mandiri dan sudah menerapkan pembelajaran kurikulum BCCT, yaitu dengan menerapkan pembelajaran di sentra persiapan, main peran, bahan alam, balok, seni dan kreativitas. “Meski demikian kami tidak merasa berpuas diri dan akan senantiasa melakukan pembenahan-pembenahan di masa mendatang. Baik secara bangunan fisik, SDM, tata kelola manajemen dan lain sebagainya,” pungkasnya. (*/hn)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.