HARI RAYA NATAL DI LAPAS TANJUNGPANDAN, PERSONIL PENGAMANAN DITAMBAH, TIDAK ADA WBP TERIMA REMISI

Belitung,Suararakyatnusantara.com- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi WBP pada Perayaan hari Raya Natal, jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan melaksankaan peningkatan pengamanan melalui penambahan jumlah personil. Bantuan pengamanan dibagi melalui 3 TIM yang bertugas memback up kekuatan jajaran Piket Regu Pengamanan (Rupam).

Dalam perayaan Natal Tahun 2021 ini tidak ada WBP Lapas Krelas IIB Tanjungpandan yang menerima Remisi Khusus Natal. Perayaan Natal dilaksanakan secara sederhana dan khidmat bagi WBP yang merayakannya.

Kepada Media Sabtu (25/12/2021) Kasi Binapi Giatja Lapas Kelas IIB Tanjungpandan melalui Kasubsi Registrasi & Bimkemas Endang Meidiansyah, S.AP menjelaskan Perayaan Natal Tahun 2021 ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

“Perbedaannya tahun ini tidak ada WBP yang menerima Remisi Khusus Natal sehingga kami tidak melaksanakan Acara Penyerahan Remisi. Hal tersebut dikarenakan, 3 orang WBP beragama Nasrani status mereka masih Tahanan sehingga belum memenuhi syarat untuk diajukan Remisi,” jelas Endang.

Seraya menambahkan, perayaan Natal tetap kami Fasilitasi kepada WBP yang merayakannya. Kami menyediakan ruang untuk mereka menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan mereka.

“Kita adakan open house lah istilahnya, jadi WBP lainnya dipersilahkan datang bersilaturahmi ke kamar WBP yang merayakan natal sebagai bentuk toleransi dan saling menghormati,” jelas Endang.

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menjelaskan Rancangan Pengamanan selama Natal dan Tahun Baru merujuk pada Surat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel Nomor : W.7.PK.02.10.01-6725 Tanggal 21 Desember 2021 terkait edaran Direktur Jenderal pemasyarakatan dalam Peningkatan Kewaspadaan menghadapi Perayaan Nataru.

” Atas dasar tersebut, kami keluarkan Surat perintah kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan penguatan pengamanan. Selain itu, penguatan pengamanan juga didukung jajaran Polres Belitung melalui Sambang Patroli Polsek Badau. Meskipun tidak ada yang menerima remisi, tetapi pelayanan kepada WBP tetap kami berikan dan secara khusus kepada WBP Kristiani yang saat ini berbahagia merayakan Natal. Puji Tuhan, Kondisi Lapas hingga ini dalam situasi kondisif dan jajaran melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Semoga berkat natal membawa kedamaian penuh kasih sayang bagi kita semua, Selamat Hari Raya Natal kepada seluruh Umat Kristiani yang merayakan dengan penuh kebahagiaan,” tutup Romiwin. (*)

Rilis Media :Kontributor Berita Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.