Pasca Tambang, PT. Timah.Tbk Lakukan Revitalisasi Penanaman Pohon Awal Di sekitar Bendungan Pice

Beltim, Suararakyatnusantara. Com- Pemerintah Kabupaten Belitung Timur(Beltim), bersama PT.Timah.Tbk, melaksanakan penanaman pohon buah-buahan tahap awal. Bertempat disekitar lokasi Bendungan Pice, Kecamatan Gantung. Kamis (23/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar, Camat Gantung Yusmawandi, Kaunit PT.Timah Sigit Prabowo beserta staf dan jajaran, Kades Selinsing Haryanto, Edi mitra PT.Timah, Komunitas HELP, Kadus Selinsing Rahmat dan masyarakat.

Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar menyampaikan, sangat mendukung apa yang dilakukan PT.Timah, yaitu revitalisasi penanaman pohon tahap awal di area sekitar Bendungan Pice Gantung.

“Biasakanlah menanam pohon yang asli daerah, sehingga kedepannya lokasi ini dapat dijadikan kawasan wisata”, ujarnya.

Sementara di tempat yang sama, Kaunit PT.Timah Sigit Prabowo mengatakan akibat dampak pasca banjir 2017, lalu yang cukup parah. Makanya akan dihijaukan kembali disekitar lokasi bendungan pice dengan dilakukannya revitalisasi penanaman pohon tahap awal.

“Oleh karena itu hubungan masyarakat dengan PT.Timah sudah cukup baik. Tujuannya adalah meningkatkan ekonomi masyarakat, dimana nantinya pasca tambang tempat inipun bisa dijadikan objek wisata. Makanya pada hari ini kita melakukan revitalisasi penanaman pohon tahap awal”, ungkapnya. (***).

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.