Kodim 0414/ Belitung, Gelar Doa Bersama Peringati Hari Juang TNI AD Ke-76 Tahun 2021

Belitung, Suararakyatnusantara. Com- Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 76 tahun 2021, Komando Distrik Militer 0414/Belitung melaksanakan Doa bersama yang digelar Aula Makodim 0414/Belitung  Jalan Merdeka no 1 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung .

Peringatan hari Juang TNI Angkatan Darat tahun ini diperingati secara sederhana mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid 19 di Pulau Belitung akan tetapi walaupun secara sederhana tidak menghilangkan hikmah dan makna yang terkandung didalamnya.

Dalam kegiatan Doa bersama ini diikuti oleh seluruh warga besar Kodim 0414 Belitung.

Pada kesempatan tersebut Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono Seijin Dandim 0414/Belitung  Letkol Inf Mustofa Akbar.M. S.E. M.I.Pol  menyampaikan kegiatan Doa bersama yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, seraya mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD, yakni peristiwa pertempuran Ambarawa, yang menjadi tonggak sejarah lahirnya TNI Angkatan Darat .

“Oleh karena itu, sudah sewajarnya apabila pada kesempatan yang baik ini, sejenak kita menundukkan kepala memberikan Doa dan penghormatan kita kepada para pendahulu, yang telah meletakan dasar-dasar semangat kejuangan kepada kita sebagai generasi penerus TNI AD”, ucapnya 

“Peringatan hari juang TNI AD sesungguhnya merupakan momentum introspeksi diri, untuk mengevaluasi perjalanan panjang yang telah dilalui, sekaligus menetapkan komitmen untuk melakukan yang lebih baik dimasa depan dalam melestarikan tradisi TNI AD dalam rangka meningkatkan motivasi, semangat, jiwa kejuangan serta Nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan dimasa depan”, tambahnya.

Kegiatan Doa bersama ini bukan hanya bersifat seremonial semata, namun diharapkan mampu untuk lebih meningkatkan kembali nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, yang merupakan basis yang sangat fundamental dalam kehidupan sebagai umat manusia.

“Kita ketahui bersama untuk wilayah Belitung kegiatan Doa bersama ini dilaksanakan di Aula Makodim 0414/Belitung dengan harapan kita semua memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar TNI Angkatan Darat semakin maju dan solid serta diberikan kemudahan dan kekuatan, dalam mengemban dan menjalankan tugas pokoknya demi keutuhan Bangsa dan Negara, dan juga untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia agar senantiasa dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir”, dan kita terus mengabdi sesuai dengan Thema peringatan tahun ini “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa”,” tegasnya. (***)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.