Desa Juru Seberang Sabet Empat Penghargaan Sekaligus Pencanangan PKK KB 2021

Tanjungpandan, Suararakyatnusantara. Com– Pemerintah Desa Juru Seberang, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus dalam kegiatan pencanangan PKK KB Kesehatan Kabupaten Belitung Tahun 2021.

Keempat penghargaan tersebut terdiri dari juara pertama lomba rumah data, juara pertama yel-yel kampung KB, juara kedua lomba cepat tepat KB dan juara ketiga produk unggulan piring dan tempat buah dari lidi kelapa.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPPKBPMD), Sukseyadi dan diterima langsung oleh Ketua PKK Kampung KB Desa Juru Seberang, Ristin Masdiana pada Kamis (9/12) lalu.

Kepala Desa Juru Seberang, Darsono memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang berhasil diraih oleh Kampung KB Desa Juru Seberang dalam ajang tersebut.

“Saya selaku Kepala Desa Juru Seberang merasa bahagia dan bangga sekali atas capaian prestasi yang diraih oleh tim Kampung KB Desa Juru Seberang,” katanya.

Menurut dia, Desa Juru seberang sebelumnya juga telah beberapa kali menyabet juara pertama kampung KB baik di tingkat Kabupaten dan Provinsi sejak tahun 2017 lalu.

Dia menyebutkan, Desa Juru Seberang sebelumnya berhasil menjadi juara pertama Kampung KB percontohan tingkat Desa se-Bangka Belitung dan meraih juara II kampung KB percontohan tingkat Kelurahan dan Desa se-Bangka Belitung.

“Alhamdulillah sampai saat ini kami masih bisa mempertahankan prestasi sebagai salah satu Kampung KB percontohan terbaik di Bangka Belitung,” tandasnya.

Ia berpesan, kepada para pengurus Kampung KB Desa Juru Seberang agar tidak mudah berpuas diri dengan hasil prestasi tersebut.

“Saya berharap Kampung KB Desa Juru Seberang terus aktif, berkarya dan melahirkan program-program inovasi bagi kemajuan masyarakat dan anggota,” imbuhnya. (***).

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.