Terkait Tambang Ilegal, Dandim 0414/Belitung Akan Proses Apabila Ada Oknum Anggotanya Yang Terlibat

Belitung, Suararakyatnusantara. Com– Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar Mahfudz, SE,.M.I.Pol menegaskan apabila ada oknum anggota Kodim yang terlibat dalam penambangan ilegal akan diproses.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri
Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait tambang ilegal yang terjadi di wilayah Kabupaten Belitung. Bertempat di ruang Banmus DPRD Kabupaten Belitung. Kamis (25/11/2021).

Ia menjelaskan, TNI memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan negara dan dibagi dua yaitu Operasi Militer untuk perang (OMP) dan Operasi militer selain perang (OMSP), dalam OMSP kami membantu pemerintah dalam membangun daerah.

“Apabila ada oknum anggota Kodim yang terlibat dalam penambangan ilegal akan kami proses, kami siap bersinergi dan siap membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan setiap permasalahan,” tegasnya.

Kegiatan RDP dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda Belitung dengan DPRD, pemerintah daerah dan unsur Forkopimda dalam rangka membahas terkait adanya penambangan ilegal oleh di wilayah Kabupaten Belitung yang sudah merambah ke laut, sehingga berpotensi menimbulkan konflik antara penambang dengan para nelayan, dan berdampak terjadinya kerusakan alam serta lingkungan.

Kegiatan RDP dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Belitung, Ansori dan dihadiri oleh, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Budi Prasetyo, Para Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Belitung, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos., Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Mustofa Akbar Mahfudz, SE,.M.I.Pol, Kapolres Belitung, AKBP Tris Zeviansah Lesmana, Kajari Belitung, IG. Punia Atmaja, Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Pandan, Himelda Sidabalok, Tokoh Masyarakat Belitung sekaligus Ketua HNSI Belitung, H. Muhtar Motong alias H. Tarek,
Ketua Lembaga Adat Melayu Belitung, Drs. H Abdul Hadi Ajin, Ketua Forum Reformasi Belitung, Suhadi Hasan, Tokoh Masyarakat Belitung, Abdul Rani Rasyid, Ketua DPD KNPI Belitung, Hafrian Fajar alias Jarwo, Intelektual Muda Belitung, Miftahudin Abusama, Ketua KADIN Belitung, Abu Bakar Idris, Tamu undangan serta awak media yang berjumlah sekitar 50 orang. (rls)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.