LSM LIDIK Geram: Terkait Pernyataan Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpandan, Kami Akan Layangkan Surat

Belitung, Suararakyatnusantara. Com- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Investigasi dan Informasi Kemasyarakatan (LIDIK) Provinsi Bangka Belitung Samsurizal atau yang akrab dipanggil Bang Rizal kecewa dengan pernyataan dari pihak Bea dan Cukai Tanjungpandan terkait penindakkan ribuan dus minol beralkohol ilegal.

Pasalnya, pernyataan Kepala Kantor Bea dan Cukai Tanjungpandan Jerry Kurniawan pada konferensi pers Jum’at (13/11/2021) kemarin, dengan para awak media dan LSM dinilainya tidak transparan dan akuntabel, diduga menutup- nutupi pihak- pihak yang ikut terlibat dalam penindakkan barang haram tersebut.

“Masa tidak diberi tau nama ekspedisi, nama Kapal, truk pembawa, tidak mungkin mereka (Bea Cukai Tanjungpandan- red) tidak tahu. Itu kan hal yang mudah. Kemarin kan kata ia (Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpandan- red) masih dalam proses,tapi kita akan tunggu, insya Allah satu hari,dua hari kita akan layangkan surat untuk mempertanyakan sudah sejauh mana perkembangannya,” ujarnya kepada Suararakyatnusantara. Com. Sabtu (13/11/3021)

Lanjutnya lagi ia berharap untuk permasalahan tersebut tidak ada yang ditutup- tutupi dalam menangani permasalahan tersebut.

“Bagi Kami DPW Lidik agar pihak yang punya wewenang terutama Bea dan cukai jujur dan secara terbuka dalam menangani kasus ini, apa lagi telah merugikan negara dalam jumlah yang cukup besar,” harapnya.

Sementara itu Penasehat LSM Lidik Babel Jasman SE, Ia sampaikan akan segera layangkan surat ke Bea Cukai Tanjungpandan dan instansi /pihak Terkait lainnya.

” kami segera layangkan surat ke Bea Cukai Tanjungpandan dan pihak terkait lainnya, sebab hingga saat ini belum tergambar keseriusan Bea Cukai Tajungpandan untuk mengusut tuntas dugaan oknum yang terlibat pada kasus Minol ilegal dengan nilai sangat fantastis, melebihi 16 Milliar rupiah itu,” tegasnya. (Hen)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.