Muchtar Motong: Jika sampai Hari ini Belum Jelas Siapa Pemilik Ribuan Botol Minol Ilegal, Itu Bohong

Belitung, Suararakyatnusantara. Com- Tokoh Masyarakat sekaligus Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Belitung, H. Muchtar Motong angkat bicara terkait penemuan ribuan dus minuman beralkohol (Minol) Ilegal oleh Bea dan cukai Tanjungpandan Bersama Tim Kanwil DJBC Sumatera bagian timur. Senin (08/11/2021) lalu.

Ia menegaskan, di Belitung ini kalau tidak dijaga memang sangat menarik untuk menjadi tempat transit apapun bentuk ilegal.

” Contoh, kenapa saya bilang seperti itu, Karena masyarakatnya kurang begitu peduli dengan keadaannya, itu satu, kurang peduli. Yang kedua saya melihat mudahnya berpikirian hitam berkoordinasi dengan kekuasaan. Sehingga dengan seperti itu bentuk kegiatan ilegal bisa subur disini, karena letak pulau Belitung sangat strategis untuk terjadinya transit ilegal,” ujarnya kepada Suararakyatnusantara. Com . Jumat (12/11/2021).

Lanjutnya lagi ia mengatakan, kalau Bea dan Cukai bilang sampai hari ini belum jelas siapa orangnya itu bohong.

“Tidak mungkin barang itu sampai ada di pelabuhan, gitu saja intinya. Jadi kalau Bea Cukai bilang itu tidak bertuan tidak mungkin sampai ada kontainer di pelabuhan sana, emang dia jalan sendiri apa? bohong itu,” katanya. (hen)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.