Belitong FC Kalahkan PS Bangka Selatan Dengan Skor Yang Meyakinkan

Belitung, Suararakyatnusantara. Com- Pada laga lanjutan Liga 3 grup B Asprov PSSI Bangka Belitung Belitong FC berhasil mengalahkan PS Bangka Selatan dengan skor 3-1. Di Stadion, Pangkal Lalang, Tanjungpandan. Selasa (09/11). Kemarin Sore

Pada menit ke-8 melalui gol yang diciptakan oleh Usman Fatahillah usai memanfaatkan bola liar di mulut gawang PS Bangka Selatan. 

Tim Belitong FC dibawah asuhan mantan pemain timnas Indonesia, Hengky Ardiles Rumbiak unggul lebih dulu

Beberapa menit kemudian, PS Bangka Selatan berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas pada menit ke-21 yang dilepaskan dengan keras oleh Kodreil Saladiaz ke sisi pojok kiri gawang Belitong FC. 

Skor imbang bertahan hingga wasit, Engga Kabi asal Belitung Timur meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. 

Pada babak kedua, anak asuh Hengky Ardiles Rumbiak terus meningkatkan tempo permainan. Beberapa kali serangan ke jantung pertahanan PS Bangka Selatan hampir berbuah gol namun benteng pertahanan “Laskar Urang Habang” julukan PS Bangka Selatan masih tetap kokoh. 

Skor berubah pada menit ke-85, wasit menunjuk titik putih dikarenakan pemain Belitong FC, Riza Alfin Zidane dilanggar di dalam kotak penalti oleh pemain Belakang PS Bangka Selatan. 

Zidane yang dipercayai menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang PS Bangka Selatan yang dikawal oleh Diki. 

Belitong FC berhasil menambah keunggulan pada menit tambahan waktu setelah, Fahreza Sudin berhasil melesakkan bola ke gawang PS Bangka Selatan memanfaatkan bola umpan silang yang gagal dihalau sempurna oleh penjaga gawang. 

Pelatih Kepala Belitong FC, Hengky Ardiles Rumbiak usai pertandingan mengatakan cukup puas melihat penampilan anak asuhnya dalam laga tersebut meskipun terasa cukup berat karena lawannya menggunakan strategi bertahan. 

“Saya kira akan agak kesulitan di mana-mana kalau melawan tim yang bermain bertahan dari awal sampai akhir. Saya bersyukur anak-anak bisa lebih sabar dan mampu mencetak gol,” ujarnya. (*)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.