PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin Menggelar Lomba Melukis

BELITUNG, Suararakyatnusantara. Com– PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin menggelar lomba melukis dan wisata kedirgantaraan, di Baseops Lanud H. AS Hanandjoeddin, Selasa (9/11/2021).

Kegiatan wisata kedirgantaraan dengan melibatkan Saka Dirgantara, anak-anak TK Angkasa dan berbagai siswa pendidikan anak usia dini di Kabupaten Belitung itu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun PIA Ardhya Garini Ke-65, Hari Pahlawan dan Pengenalan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahap 1. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin, Ny. Ingrid Rudy Hartono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kedirgantaraan. Terutama dikalangan pelajar. Sebab mereka merupakan generasi penerus dan tulang punggung bangsa di masa mendatang. “Mengapa kami mengadakan kegiatan ini di Baseops Lanud H. AS Hanandjoeddin, karena kebetulan hari ini ada Pesawat TNI Angkatan Udara yang landing disini. Untuk itu kita mengajak mereka agar bisa melihat langsung bagaimana bentuk pesawat tersebut berikut cara kerjanya. Termasuk melalui video dokumenter TNI Angkatan Udara,” kata Ny. Ingrid Rudy Hartono. Oleh karena itu, ibu tiga anak ini berharap, semoga kegiatan ini mampu menginspirasi mereka kearah yang positif. Karena telah tertanam nilai-nilai kedirgantaraan, bela negara dan cinta tanah air. “Ini penting bagi mereka. Apalagi daerah ini mempunyai pejuang yang handal seperti Almarhum Bapak H. AS Hanandjoeddin. Beliau ini adalah pahlawan dari Pulau Belitung. Untuk itu momen ini juga sekaligus untuk mengenang jasa-jasa beliau sewaktu masih bertugas di TNI Angkatan Udara dulu. Sebab besok adalah Hari Pahlawan tanggal 10 November,” ujarnya. Senada, Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M. Han berharap semoga kegiatan ini mampu mengedukasi generasi muda sekarang. Khususnya mengenai wawasan kedirgantaraan.

, “Pesawat yang datang hari ini adalah Pesawat CN-295 dari Skadron Udara 2 Halim Perdana Kusuma dengan rute penerbangan dari Lanud Halim Perdana Kusuma (Jakarta), Lampung, Palembang, Belitung (ASH), Pontianak, Natuna, Batam dan Tanjungpinang. Pesawat militer ini biasanya rutin datang satu bulan sekali,” jelasnya.

“Untuk itu pada kesempatan ini kami bekerjasama dengan ibu-ibu PIA/Yayasan Ardhya Garini dan Binpotdirga. Agar anak-anak TK Angkasa dan Pramuka Saka Dirgantara Lanud ASH bisa melihat langsung bagaimana jenis Pesawat CN-295 itu, berikut cara kerjanya,” kata Jebolan AAU 2001 itu. (rls)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.