Hadir di Desa Bantan, Mobil Sehat PT Timah Tbk Diharapkan Datang Lagi Bantu Masyarakat Berobat Gratis

BELITUNG, Suararakyatnusantara. Com- Di hari kedua Perjalanan Mobil Sehat PT Timah Tbk di Kabupaten Belitung terus memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Kali ini Mobil Sehat PT Timah Tbk itu terparkir di Desa Bantan di Pos Timah Aik Sapai Bantan, Selasa (26/10).

Mobil sehat PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang dilaksanakan di atas mobil. Di mobil ini juga dilengkapi dengan tenaga medis, ruang pelayanan, ruang pemeriksaan dan juga para pasien akan diberikan obat-obatan.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk ini disambut antusias warga Desa Bantan dan bahkan ada masyarakat Simpang Rusa, mereka berbondong-bondong mendatangi Pos Aik Sapai tempat terparkirnya Mobil Sehat untuk memeriksakan kesehatan.

Salah satu warga Desa Bantan Arman mengatakan pengobatan didalam mobil sehat PT Timah Tbk sangat baik dan nyaman dalam hal pelayanan.

Terutama tim medisnya yang sangat detail menjelaskan mengenai kesehatan.

” Saya berharap agar mobil itu rutin datang ke desa Bantan, misalnya satu kali dalam sebulan,” bebernya.

Senada, Warga Desa Bantan lainnya Sudirman juga mengapresiasi atas hadirnya mobil sehat PT Timah Tbk di Desa Bantan, sebab berobat dalam mobil itu cukup nyaman dan prosesnyapun cepat dengan tim medis yang kompeten.

” Mudah-mudahan mobil sehat ini hadir rutin di desa kami, sebulan sekali boleh datang,” sebutnya.

Mobil sehat di Desa Bantan itu juga didatangi oleh warga Kampong Baru Desa Simpang Rusa, Surai melihat pelaksanaan pelayanan mobil sehat itu cukup baik, apalagi fasilitas penunjang cukup memadai seperti pendingin ruangan atau AC.

” Program itu sangat baik, membantu masyarakat yang berada disekitar lokasi parkirnya mobil sehat itu,” terangnya.

Ia berharap, agar mobil itu rutin melaksanakan kewajibannya yakni memberikan pelayanan kesehatan terutama di desa Bantan itu.

Mengenai pelayanan baik juga dilontarkan oleh warga Desa Bantan Ratna, ia menyebutkan tim kesehatan yang berada didalam mobil itu memberikan pertanyaan tentang kesehatan yang cukup detail, guna melihat kesehatan masyarakat.

” Alhamdulillah berobatnya nyaman, dan sangat bagus program ini, dan saya berharap program itu selalu ada,” ucapnya.

Kepala Desa Bantan Suhandi mengatakan warga desa bantan sekitar 40 orang datang memeriksakan kesehatan di mobil itu, namun sebenarnya bisa lebih dari itu, setidaknya masyarakat terbantu mendapatkan pelayanan kesehatan.

” Warga kami cukup terbantu dengan kedatangan mobil sehat PT Timah Tbk ini,” kata Suhandi.

Kata dia, untuk pelayanan kesehatan terdekat dari Desa Bantan sekitar 4 kilometer yang berada di Simpang Rusa, biasanya masyarakat datang ke sana.

Namun dengan adanya program mobil sehat PT Timah Tbk itu cukup membantu masyarakat terutama lansia, maka ia berharap agar mobil sehat itu rutin datang ke Desa Bantan. ( hn)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.