Dandim 0414/Belitung Lantik 7 orang Prajurit Yang Naik Pangkat

Tanjungpandan, Suararakyatnusantara. Com– Acara Korps Raport Pelaporan Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2021 Anggota Kodim 0414/Belitung digelar di Aula Kodim 0414/Belitung Jalan Merdeka, Kelurahan Kota Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Jumat (01/10/2021).

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E,.M.I.Pol. dalam Sambutannya mengatakan, puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya kmasih diberikan kekuatan dan kesehatan lahir maupun batin.

“Sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti acara laporan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Periode 01 Oktober 2021, Prajurit Kodim 0414/Belitung dalam keadaan sehat wal’afiat,” ujarnya.

Sehubungan dengan kenaikan pangkat tersebut, selaku Komandan Kodim 0414/Belitung dan pribadi, mengucapkan “selamat berbahagia” kepada Prajurit sekalian yang telah mendapatkan kepercayaan dari Negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada para ibu-ibu yang senantiasa setia mendampingi suaminya, saya yakin dan percaya. Keberhasilan yang diraih para prajurit tidak lepas dari doa dan dukungan dari seorang istri kepada suaminya dalam menjalankan tugas selama ini,” paparnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI Angkatan Darat, pada hakikatnya merupakan suatu Bentuk penghargaan, sekaligus kehormatan atas Prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada organisasi, Bangsa dan Negara.

Oleh karenanya, kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar selalu diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggungjawabkan amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaikbaiknya.

Dikaitkan dengan dinamika tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, maka kenaikan pangkat ini, harus dapat dijadikan sumber Motivasi dan Inspirasi untuk memantapkan kualitas kejuangan dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan serta menjadi sarana Instrospeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk tetap mengedepankan kepentingan bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi.

Hendaknya disadari sepenuhnya bahwa Kenaikan pangkat yang diperoleh ini, selain memberikan manfaat bagi diri dan keluarga, harus pula dapat memberikan dampak kemajuan yang berarti serta perubahan yang positif bagi satuan, organisasi dan lingkungan dimanapun para Prajurit bertugas. Untuk itu saya berharap kepada para Prajurit, agar selalu tampil sebagai sosok yang dapat dibanggakan serta Panutan yang dapat diteladani, baik pada waktu dinas maupun didalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat.

“Tunjukan bahwa para Prajurit Kodim 0414/Belitung Mampu mengaktualisasikan makna kenaikan pangkat ini secara tepat dan benar, sehingga dalam diri setiap Prajurit yang berada disatuan maupun dilingkungan dimana para Prajurit bertugas, tertanam pemahaman bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah, tetapi diberikan kepada prajurit yang berprestasi,” jelasnya seraya menutup Amanat Dandim

Adapun tujuh orang personel yang dilantik naik pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya berdasarkan Surat Perintah Dandim 0414/Belitung No : Sprin /27 /lX /2021 tanggal 30 September 2021 untuk periode 1 Oktober 2021 sebagai berikut Serma Mursalim, Serma Nelson Gultom, Serka Agus, Serka Anis Setiawan, Sertu Risman Hutagalung, Kapda Dobby dan Kopda Nitra Efendi.

Korps Raport kenaikan pangkat ini di pimpin langsung oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E,.M.I.Pol dan di hadiri oleh Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Trijoyo, Ketua Persit KCK Cabang XLI/Kodim 0414/Belitung Ny. Riri Mustofa Akbar, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0414/Belitung, Pengurus Persit KCK Cabang XLI/Kodim 0414/Belitung, Prajurit dan PNS Kodim 0414/Belitung yang berjumlah 45 orang. (Ar/hn)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.