Peringati HUT TNI Ke-76 Tahun 2021, Kodim 0414/Belitung Gelar Baksos TNI Berupa Kegiatan Sunatan Massal

Belitung, Suararakyatnusantara. Com- Bhakti sosial TNI berupa kegiatan Sunatan Massal yang digelar di Makodim 0414/Belitung Jalan Merdeka Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung dalam rangka HUT TNI ke-76 Tahun 2021.

Dalam kegaiatan Bhaksos Sunatan massal yang di gelar Kodim 0414/Belitung di ikuti oleh 12 peserta terdiri dari 2 orang perwakilan dari tiap-tiap Koramil yang berada di Jajaran Kodim 0414/Belitung.

Hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial sunatan massal yaitu Bati Tuud Koramil 414-04/Membalong sebagai koordinator Peltu Ucahyadi, Bati Tuud Koramil 414-06/Sena Serma Purwoko, Kapok Kes 02.10.10 Tanjungpandan Sertu Seno Aji, Peserta kitanan beserta keluarga dan perwakilan Babinsa pendamping berjumlah sekitar 30 orang.

Dalam Sambutannya Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M., SE. M.I.Pol. yang di bacakan oleh Bati Tuud Koramil 414-04/Membalong Peltu Ucahyadi yaitu menyampaikan, kegiatan khitanan massal Ini, merupakan rangkaian dari Kegiatan HUT TNI ke-76 tahun 2021 yang dimulai dengan kegiatan donor darah, Anjangsana kepada para Purnawirawan TNI, pembagian sembako untuk orang yang kurang mampu dan melaksanakan Upacara yang dipusatkan di Korem 045/Garuda Jaya di Bangka Tengah.

Selain kegiatan Sunatan massal, dalam memperingati HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini, merupakan salah satu wujud kepedulian sosial TNI dalam hal ini Kodim 0414/Belitung bersama-sama komponen lainnya yang merupakan langkah positif, dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat.

Kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan ini merupakan warisan luhur budaya bangsa Indonesia yang perlu dipupuk dan dibina secara terus menerus. karena dengan cara seperti itulah akan menumbuhkan dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat serta “memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa” sesuai tema yang diangkat pada HUT TNI ke-76 Tahun 2021 ini “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

“Kita ketahui bersama, bahwa kondisi perekonomian bangsa Indonesia saat ini belum sepenuhnya pulih sebagaimana harapan kita semua. Harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat terus merambat naik, sedangkan tingkat pendapatan dan daya beli masyarakat masih rendah sehingga mempengaruhi Tingkat Kesehatan dan Kesejahteraan masyarakat Belitung,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, TNI AD Dalam Hal ini Kodim 0414/Belitung sebagai bagian dari masyarakat Belitung ikut prihatin dan peduli terhadap kondisi ini.

“Oleh karena itu, kepedulian tersebut diwujudkan melalui kegiatan nyata yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat dalam membantu meringankan beban yang dialami melalui pelaksanaan kegiatan ini, sehingga kedepan Masyarakat semakin sejahtera,” seraya menutup amanat Dandim. (Ar/hn).

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.