BI Cabang Provinsi Babel Gelar Kegiatan “Explore Babel” di KEK Tanjung Kelayang

Belitung, Suararakyatnusantara. Com-
Perwakilan BI (Bank Indonesia) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan “Explore Babel”.Bertempat di
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung. Rabu (29/9).

Acara tersebut dihadiri Gubernur Babel Erzaldi Rosman Johan, para Bupati di wilayah Babel, perwakilan Bank Indonesia wilayah Babel.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Johan mengatakan, saat ini di Pulau Belitung terselenggara kegiatan “Explore Babel”. Kegiatan besar yang digagas Bank Indonesia Cabang Bangka Belitung, sebuah kegiatan yang mereka fokuskan mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di Babel.

“Kebanggaan ini insyaAllah akan menjadi berkah untuk Bangka Belitung, terutama bagi dunia pariwisata dan UMKM kita,” ujarnya.

Ia berharap, Kegiatan ini semakin serius dengan kehadiran orang-orang penting di Indonesia, yang akan melihat langsung “Explore Babel” di KEK Tanjung Kelayang Belitung.

Semua orang akan melihat sajian informasi story interaksi antara para penggiat UMKM, industri kreatif, pelaku pariwisata, dunia fashion sehingga produk/jasa ekonomi Babel dapat dinikmati dunia.

“Terimakasih dan rasa bangga saya akan kepedulian BI atas UMKM dan pariwisata Babel,” ucapnya.

Kegiatan Explore Babel bertujuan untuk mempromosikan produk, jasa dan potensi ekonomi Bangka Belitung ke seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Dari kegiatan “Explore Babel” ini diharapkan mampu membantu para pelaku pariwisata, UMKM serta masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan optimisme, kemampuan dan kolaborasi di era normal baru.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti seminar dan “talk show” kepariwisataan, “show case”, “fashion show” dan promosi produk unggulan UMKM di daerah itu. Serta program digital untuk menggalakan penggunaan QRIS di sektor UMKM dan pariwisata guna membangun ekosistem ekonomi dan keuangan digital di Provinsi Bangka Belitung. (*)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.