Wakapolda Kep. Babel Selaku Satgassus Vaksinasi Babel Targetkan Akhir September Capai 50% Persen, Untuk Memaksimalkan Penanganan Covid-19

Prop.Kep Babel, Suararakyatnusantara.Com – Akhir September 2021, capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dipastikan melebihi 50% persen.

Adapun kepastian capaian vaksinasi Covid-19 melebihi 50 persen tersebut disampaikan langsung Kepala Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Percepatan Vaksinasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen (Pol) Umardani, Jumat (24/9/2021).

Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung ini mengakui untuk mencapai minimal 50% persen itu, upaya-upaya penyaluran vaksinasi kepada masyarakat terus dilakukan.

“Hingga kini, ketersediaan stok vaksin kita masih bisa mengkover atau memenuhi kebutuhan untuk kegiatan vaksinasi di seluruh jajaran wilayah,” Ujar Brigjen Pol Drs.Umardani M.Si., Kepada bangkapos.com, Jumat (24/9/2021).

Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Umardani M.S.i., menjelaskan, jika stok vaksinasi tiba, maka Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan langsung mendistribusikan ke kabupaten/kota dengan jumlah kebutuhan masing-masing daerah di kabupaten/kota.

Mengenai jumlah pendistribusiannya, Umardani mengakui akan diberikan dalam jumlah yang berbeda-beda dengan menyesuaikannya pada jumlah objek masyarakat dan jumlah gerai yang tersedia.

“Untuk jumlahnya itu berbeda-beda. Jadi tergantung pada jumlah masyarakat yang akan divaksin dan juga disesuaikan dengan jumlah gerai vaksin yang ada serta vaksinator yang ada,” ucapnya. (Bid. Humas Polda Kep. Babel)(RED)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.