Polda Babel Tegaskan Tidak Ada Tindakan Refresif Terhadap Pembuat Mural Diduga Mirip Jokowi Di Pangkalpinang

kep. Babel, Suararakyatnusantara.com – Polda Kep. Bangka Belitung menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melakukan tindakan yang refresif atau berlebihan atas adanya mural yang diduga Jokowi di Kota Pangkalpinang.

Demikian hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi seizin Kapolda melalui siaran pers, Kamis (16/9/21) malam.

Kabid Humas menuturkan saat ini pihaknya baik Polda maupun jajaran tidak melakukan upaya-upaya apapun terhadap pembuat mural tersebut.

“Untuk sementara ini kita tidak akan melakukan proses hukum apapun terhadap hal tersebut.”tutur Kombes Pol Maladi.

Kabid Humas mengatakan sikap yang diambil pihaknya tersebut juga sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi yang tidak ingin adanya penindakan berlebihan terhadap konten-konten yang mengkritik dirinya salah satunya melalui Mural.

Selain itu, kata Kombes Pol Maladi hal tersebut juga sudah diterangkan oleh Kapolri kepada Jajaran Kepolisian diseluruh Indonesia untuk tidak terlalu reaktif terhadap perkara-perkara yang serupa.

“Oleh sebab itu, Kapolda perintahkan agar tidak ada jajarannya melakukan tindakan yang berlebihan terhadap kasus seperti ini.”terang Kabid Humas.

Lebih lanjut, Kombes Pol Maladi mengatakan mural ini merupakan karya seni dari seorang seniman dalam menyalurkan aspirasinya. Kendati demikian, dalam menyalurkan aspirasi dalam bentuk karya seni hendaknya dilakukan pada tempat yang semestinya.

“Tentunya mural yang dibuat oleh orang dalam bentuk berbagai macam, lukisan itu bentuk ekspresi suatu orang mempunyai seni yang bisa dituangkan dalam bentuk gambar.”ujarnya.

Sementara itu diberitakan sebelumnya, masyarakat Kota Pangkalpinang dihebohkan dengan adanya mural yang diduga mirip Jokowi. Mural tersebut berada di Jalan Yang Zubaidah Bukit Intan Kota Pangkalpinang. ( Bid. Humas Polda Babel) (RED)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.