Kapolda Babel : Vaksin Adalah Kunci Utama Dalam Menangani Pandemi

Bangka, Suararakyatnusantara.ccom – Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjan Pol Drs. Anang Syarif Hidayat melaksanakan Pengecekan Vaksin Kepada Siswa SMA di Kabupaten Bangka bertempat di SMK Yapensu Sungailiat Bangka. (6/9/2021)

Dalam kegiatan tersebut Kapolda juga didampingi oleh Kabid Humas, Kabid Dokkes, dan Kapolres Bangka.

Usai pelaksanaan Donor Darah Dalam Rangka HUT RRI ke-76, Kapolda Kep. Babel melaksanakan pengecekan Gerai Vaksin Presisi di SMK Yapensu Sungailiat Kab. Bangka. Kapolda di dampingi oleh Kabid Humas dan Kabid Dokkes melaksanakan pemantauan pada pelaksanaan Vaksinasi itu untuk siswa SMA di Kab. Bangka.

“Pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Bangka ini kami evaluasi masih perlu ditingkatkan lagi. Kabupaten Bangka mempunyai target 3.416 dosis per hari. Sekarang sudah terlaksana sekitar 70%. Saya datang kesini untuk mensupport di wilayah Bangka untuk bisa meningkatkan kembali vaksinasi.” Jelas Kapolda.

“Satu gerai kita targetkan 244 dosis vaksin yang terdistribusikan kepada masyarakat. Disini ada dua gerai setidaknya ada 500 yang bisa divaksin. Sehingga target itu tercapai. Kalo target itu tercapai berarti laju vaksinasi di kabupaten Bangka ini sesuai dengan target kita dalam waktu 57 hari atau 60 hari kedepan bisa selesai.” Lanjut Kapolda.

Satgas terus berusaha terus untuk mendatangkan vaksin. Setiap hari di evaluasi, apabila ada kekurangan vaksin kita akan segera didorong dari provinsi maupun pusat untuk segera dikirimkan vaksin tersebut.

“Vaksin adalah kunci utama saat ini dalam menangani pandemi. Kalo kita sudah divaksin, seandainya kita terjangkit, insya Allah tidak akan terlalu parah, apalagi yang sudah divaksin dua kali. Mari kita ramai-ramai melaksanakan vaksin. Semua masyarakat yang sudah divaksin silahkan ajak saudara-saudaranya, rekan-rekan maupun temannya mari untuk melaksanakan vaksin. Mari kita dukung program vaksin ini secara maksimal. Indonesia Sehat Indonesia Bangkit.” Tegas Kapolda. (bid. humas Polda Kep. Babel)(Red)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.