THM Dan Karokean ” Sari Laut ” langgar PPKM Level 3, Abdul Sani: Mereka Masih Buka Karena Belum Menerima SE, Itu Alasan Klasik

Tanjungpandan, Suararakyatnusantara. Com– Satpol PP Kabupaten Belitung, menertibkan Tempat Hiburan Malam (THM) dan Karokean ” Sari Laut, (SL) di jalan Wahab Aziz Kelurahan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pasalnya THM tersebut kedapatan melanggar kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

” Mereka masih membuka kegiatan usahanya melebihi dari batas waktu yang ditentukan sehingga kami lakukan penindakan,” ujar Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Belitung, Abdul Sani.

Menurutnya, berdasarkan Surat Edaran Nomor: 443.1/1107/II/2021 Tentang PPKM level 3 COVID-19 di Kabupaten Belitung disebutkan jam operasional tempat karoke dibatasi sampai dengan pukul 21:00 WIB sedangkan rumah makan atau kafe dengan skala kecil pelaksanaan kegiatan makan/minum ditempat sampai pukul 22:00 WIB. 

“Alasan mereka masih buka karena tidak tahu dan belum menerima surat edaran jadi itu alasan klasik,” katanya.

Sementara itu, ketua RT14/RW05 kelurahan Pak Satu Kecamatan Tanjungpandan saat ditemui awak media Rabu ( 01/09) kemarin menyampaikan Kegiatan ini sudah menyalahi aturan, masa tidak mereka tidak mengetahui Surat Edaran Bupati yang telah disampaikan oleh pemerintah Kabupaten Belitung.

“Pada intinya saya sebagai RT setempat tidak jadi masalah kalau THM tersebut dibuka, yang penting tidak melanggar aturan dari pemerintah daerah. Kalau dibuka jangan melebihi dari jam yang telah ditentukan dari pemerintah daerah,” tegasnya.

“Intinya saya tidak pernah mengeluarkan surat apa pun untuk kegiatan hiburan ini, dan tidak mengetahui adanya aktivitas ditempat hiburan ini,”paparnya. (Tim)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.