Kasus Covid-19 di Bangka Belitung Relatif Menurun, Mendagri: Tetap Selalu Waspada Memperketat Penerapan Prokes

Belitung, Suararakyatnusantara. Com- Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Belitung mengatakan, menyambut baik jajaran pemerintahan provinsi maupun daerah menekan penyebaran covid-19.

Pasalnya jumlah kasus covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tercatat sebanyak 47.399 orang, sembuh 42.241 orang, meninggal dunia 1.239 orang dan yang sedang menjalani isolasi sebanyak 3.919 orang. 

“Kami melihat dari sisi tren nasional kasus covid-19 di Bangka Belitung relatif menurun namun harus tetap waspada dengan memperketat penerapan protokol kesehatan,” katanya. Kamis (02/09).

Dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada karena saat ini masyarakat berhadapan dengan varian delta yang merupakan mutasi dari virus sebelumnya yang memiliki kecepatan penularan. 

“Varian delta ini lebih kompatibel dengan sel kita sehingga memiliki kecepatan penularan secara eksternal dan kecepatan replikasi secara internal di tubuh sehingga memiliki daya rusak lebih dan mengakibatkan lonjakan di Indonesia dan seluruh dunia,” terangnya. (*)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.