SMKN 2 Tanjungpandan, Akan Difungsikan Sebagai Isoter Covid-19

Belitung, Suararakyatnusantara. Com- SMK Negeri 2 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung akan difungsikan sebagai pusat isolasi terpadu (Isoter) Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat melakukan peninjauan di SMK Negeri 2 Tanjungpandan. Minggu (22/08).

Ia mengatakan, SMK Negeri 2 ini akan di fungsikan sebagai Isoter di bawah naungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Babel) yang bertujuan untuk menekan terjadinya penularan Covid-19, akibat pasien Covid-19 yang melakukan Isoman tidak disiplin.

“Dengan adanya isolasi terpusat ini kami harapkan tidak ada lagi isoman-isoman yang berada rumah sehingga laju penyebaran Covid-19 terus terjadi,” kata Gubernur Bangka Belitung.

Ia menambahkan, pusat isolasi terpusat Covid-19 SMK Negeri 2 Tanjung Pandan memiliki daya tampung sebanyak 80 tempat tidur dimana dalam satu ruangan tersedia sebanyak enam tempat tidur. Dengan koordinator di lapangan yang ditunjuk Kepala Sekolah SMK 2 Tanjungpandan Suwandi, S.Pd
dan mulai dioperasikan pada, Rabu (25/8) mendatang. 

“Sedangkan untuk KBM para siswa sementara memang dialihkan secara daring,” ujarnya. 

Lanjutnya lagi ia menjelaskan, untuk ruang uang Isolasi yang disiapkan sebanyak 16 dengan jumlah yang di isolasi di setiap rungan 6 orang, sementara makan bagi pasien isoter akan di dukung dari warung makan setelah jumlah yang di isolasi melebihi dari 50 orang maka akan di aktifkan dapur umum.

Sedangkan untuk fasilitas lainnya seperti kipas angin dan tempat jemuran akan segera di siapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Setelah Tempat Isoter ini berjalan maka tidak ada lagi pasien yang positif Covid-19 melaksanakan Isoman dirumah masing-masing,” tegas Gubernur. (Hn)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.