Dandim 0414/Belitung Dampingi Gubernur Babel Dalam Peninjauan SMKN 2 Tanjungpandan Yang Akan di Fungsikan Sebagai Isoter Covid-19

Belitung, Suararakyatnusantara. Com– Isolasi Terpadu (Isoter) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung di buka di SMK 2 Tanjungpandan Desa Air Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung. Minggu (22/08).

Peninjauan dihadiri oleh Gubernur Prov. Kep. Babel Dr. H Erzaldi Roesman Djohan, SE,.MM., Kapolda Kep. Babel Irjen Pol. Drs Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.Han., Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos., Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E., M.I.Pol, Danlanud H.A.S. Hananjoeddin Letkol Nav Rudi Hartono, Kapolres Belitung (AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya, Kajari Belitung IG. Punia Atmaja, Kepala sekolah SMK 2 Tanjungpandan Suwandi, S.Pd., Para protokol Pemprov, Pemkab. Belitung dan Awak Media serta Guru dan Staf SMK 2 Tanjungpandan berjumlah Lk 30 orang.

Gubernur Prov. Kep. Babel Dr. H Erzaldi Roesman Djohan, SE., MM. mengatakan, SMKN 2 ini akan di fungsikan sebagai Isoter di bawah naungan Provindi Kepupauan Bangka Belitung (Babel) yang ada di Kabupaten Belitung yang bertujuan untuk menekan terjadinya penularan Covid-19 akibat pasien Covid-19 yang melakukan Isoman tidak disiplin.

“Hari Rabu tgl 25 Agustus 2021 sudah dapat di fungsikan dengan koordinator di lapangan yang ditunjuk Kepala Sekolah SMK 2 Tanjungpandan Suwandi, S.Pd,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ruang Isolasi yang di siapkan sebanyak 16 dengan jumlah yang di isolasi di setiap rungan 6 orang, sementara makan bagi pasien isoter akan di dukung dari warung makan setelah jumlah yang di isolasi melebihi dari 50 orang maka akan di aktifkan dapur umum.

Sementara itu kekurangan kipas angin dan tempat jemuran akan segera di siapkan oleh Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung.

“Setelah Tempat Isoter ini berjalan maka tidak ada lagi pasien yang positif Covid-19 melaksanakan Isoman dirumah masing-masing,” tegas Gubernur. (Ar/hn)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.