Lanud ASH Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Khusus Nakes

Tanjungpandan, Suararakyatnusantara. Com- Tim kesehatan dan Babinpotdirga Lanud H AS Hanandjoeddin (Lanud ASH) bekerjasama dengan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Air Saga, Tanjungpandan, kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19, Sabtu (21/8).

Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M Han melalui Lettu Kes dr Ridho Ramadhansah mengatakan, kali ini pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga khusus bagi Nakes di Kabupaten Belitung.

“Untuk kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena jenis vaksinasi yang diberikan berupa vaksin Moderna dan diperuntukan khusus kepada para tenaga kesehatan,” terang Lettu Kes dr Ridho.

Dokter Ridho menjelaskan, Vaksin Moderna memiliki efikasi tinggi terhadap virus corona. Jenis vaksin ini merupakan salah satu yang digunakan dalam program vaksinasi nasional.

Menurut data Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) vaksin Moderna merupakan vaksin Covid-19
dengan platform mRNA dan nukleosida

Lantas, vaksin ini dimodifikasi agar dapat membentuk kekebalan tubuh terhadap virus SARS-CoV-2, sehingga dapat mencegah penyakit Covid-19 tersebut.

“Jadi sementara tidak untuk umum, penggunaan vaksin Covid-19 Moderna ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dulu,” kata pria kelahiran Aceh itu.

Lebih lanjut dr Ridho menjelaskan, kasus positif Covid-19 pada tenaga kesehatan yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua masih terus terjadi.

Atas dasar hal tersebut, pemerintah mencanangkan adanya vaksin Covid-19 dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan yang merupakan kelompok risiko tinggi.

Diharapkan dr Ridho, dengan dilaksanakan vaksin dosis ketiga kepada seluruh tenaga kesehatan ini, mampu mencegah tertularnya virus Covid-19.

“Dengan itu semoga nakes mampu melaksanakan pengabdian terhadap bangsa dan Negara di bidang kesehatan dengan lebih baik di saat Pandemi saat ini,” harapnya. (rel/ hn)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.