Usaha Ubur- Ubur Di Desa Tanjung Tinggi, Serap Tenaga Kerja Hingga 500 Orang Pekerja Dan Perputaran Uang Hingga Miliaran Rupiah

Foto : Bupati Belitung H. Sahani Saleh beserta rombongan saat meninju lokasi pengambilan Ubur ubur di Pantai Tanjung Tinggi pada Senin (16/8).

Sijuk, Suararakyatnusantara. com- Usaha Pengolahan dan Pengemasan Ubur-Ubur di Desa Tanjung Tinggi Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung mampu menyerap tenaga kerja hingga lebih dari 500 orang pekerja. Jumat (20/08).

Kordinator lapangan usaha pengolahan dan pengemasan ubur-ubur Bastian menyampaikan, dalam sepekan perputaran uang bisa mencapai miliaran rupiah. Dalam seminggu biasanya ada 12 ribu keranjang ubur-ubur yang di dapatkan.

“Di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, masyarakat sangat terbantu dengan adanya usaha Pengolahan dan Pengemasan Ubur-Ubur ini,”ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk pengolahan dan pengemasan ubur-ubur nantinya akan di kirim keluar negeri tujuan Taiwan, Cina, Korsel dan Jepang.

“Alhamdulillah masyarakat sangat senang dan terbantu dengan adanya pengolahan dan pengemasan ubur-ubur ini dan Pemerintah Daerah setempat juga sangat mendukung adanya usaha ini,” terangnya. (Hn).

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.