Misi kemanusiaan TNI, POLRI Dan Yayasan Buddha Tzu chi Untuk Belitung, Sebanyak 50 Unit Alat Oksigen Konsentrator Telah Tiba

Belitung, suararakyatnusantara.com– 50 unit alat oksigen konsentrator untuk masyarakat Belitung yang terpapar covid-19 telah tiba di Bandara Has Hanandjoeddin. Senin (09/08).

Kedatangan alat oksigen konsentrator tersebut atas permintaan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung kepada pemerintah pusat.

Respon cepat dari pemerintah pusat melalui kepala Sekretariat Presiden Republik Indonesia yang bekerjasama dan berkoordinasi dengan bapak Panglima TNI dan diteruskan kepada Mabes Angkatan Udara melalui Bapak kepala Staf Angkatan Udara dan jajarannya.

Alat Oksigen Konsentrator yang disumbangkan oleh yayasan Buddha Tzu chi kepada masyarakat Belitung dalam merespon kebutuhan dan krisis oksigen yang telah terjadi tiga hari yang lalu di kabupaten Belitung dan Belitung timur.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terkhususnya kepada Bapak Panglima TNI, Bapak Kepala staf Angkatan Udara dan jajarannya , Bapak kepala Sekretariat Presiden RI, Bapak Basuki Tjahaja Purnama, Yayasan Buddha Tzu chi dan semua pihak termasuk komunitas dan yayasan lain. serta para relawan dan dermawan yang terlibat dalam misi kemanusiaan dan  telah secara nyata membantu masyarakat kami dalam keadaan krisis saat ini di mana diketahui bahwa rumah sakit umum daerah Haji Marsidi judono Belitung sedang merawat lebih dari 80 pasien yang membutuhkan kesinambungan oksigen,” ujar Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie kepada awak media.

Tentunya dari mabes polri pun telah membantu 220 tabung oksigen tadi malam dan diteruskan juga dengan misi dari TNI Angkatan Laut melalui perintah bapak kepala staf angkatan laut melalui KRI Semarang yang telah menuju ke Belitung dan akan tiba pada Selasa besok jam 8 pagi untuk membantu proses produksi oksigen dari kapal KRI Semarang tersebut.

“Hari ini menjadi bukti kepedulian dan totalitas TNI kepada masyarakat dengan mendaratnya pesawat TNI AU di bandara H.As Hanandjoeddin yang telah dipersiapkan langsung oleh Danlanud H.AS Hanandjoeddin bersama jajaran serta jajaran Angkasa Pura II,” katanya.

Kurang lebih pesawat yang membawa 50 unit alat oksigen konsentrator tersebut dan sudah diterima dengan sangat baik oleh Wakil Gubernur didampingi Bupati dan Wakil Bupati Belitung serta jajaran forkopimda Belitung yang kemudian diantarkan bersama secara langsung ke RSUD Haji Marsidi judono pada pukul 16.15 tadi dan ini akan langsung digunakan bagi pasien dengan tingkat kondisi skala sedang sampai berat karena alat ini sangat bagus dan cocok sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Terima kasih kepada semua pihak semoga misi kemanusiaan ini membawa berkat kepada semua dermawan dan bapak- bapak dan ibu yang telah membantu kabupaten Belitung,” ucanya.

Selanjutnya kata Isyak, alat ini akan dipergunakan segera sebanyak 35 unit oleh RSUD H.Marsidi Judono dan 15 unit untuk RSUD Belitung timur.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala staf Angkatan Darat atas bantuan jajaran Kodim di Belitung dalam pendampingan dan program vaksinasi bagi masyarakat selama ini, hal ini akan membantu Belitung lebih cepat pulih dalam membangun Herd immunity. Termasuk mengucapkan terimakasih kepada ajaran Kejaksaan RI yang selalu mendampingi proses percepatan dalam penanganan pandemi covid19 di Belitung. (*/hn)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.