Bersama Babinpotdirga Lanud H.AS Hanandjoedin, PPI Belitung Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid – 19

Belitung, suararakyatnusantara. Com– Pandemi Covid – 19 menjadi masalah yang berat ditangani oleh Pemerintah saat ini. Berbagai bentuk upaya untuk menekan angka penularan covid – 19 telah dilakukan, upaya tersebut juga diiringi dengan penyaluran berbagai bantuan kepada masyaraat yang terpapar dan terdampak Covid -19.

Upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah baik Pusat dan Daerah harus didukung oleh seluruh Lapisan masyarakat. Kondisi Belitung yang menerapkan PPKM Level – IV menjadi perhatian dan membutuhkan kerja bersama untuk menanganinya.

Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Belitung mengambil langkah dan sikap mendukung upaya penanganan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung.

Ketua Pengurus Kabupten PPI Belitung bersama dengan Babinpotdirga Lanud H.AS Hanandjoedin Serma Rachmad mengunjungi beberapa rumah warga yang terdampak, dan terpapar Virus Covid – 19.

Warga yang menjalani Isolasi mandiri tersebut diberikan paket sembako dan motivasi untuk tetap semangat dan mematuhi arahan Satgas Covid – 19 Kabupaten Belitung.

Paket Bansos terdiri dari Beras Premium, Makanan cepat saji dan beberapa paket dilengkapi dengan masker, sabun cuci tangan dan hand sanitizer. Paket tesebut langsung diantarkan kerumah Isolasi Mandiri, Sehingga Warga yang menjalani Isoman bisa tetap tenang menjalani aktivitas dirumah.

Mereka perlu mendapat dukungan penuh agar kondisi kesehatan maupun psikisnya semakin membaik, sehingga bisa mempercepat proses kesembuhan.

Kepada Media Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra menjelaskan kegiatan Pembagian Paket Sembako ini sebagai wujud gotong royong generasi muda bersama dengan Pemkab Belitung dalam mengatasi Pandemi Covid – 19.

Pandemi ini memang telah meruntuhkan berbagai sektor, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, masyarakat kehilangan daya beli, tenaga kesehatan lelah menangani pasien di berbagai RS, dan sebagainya.

Sebagai Ketua Organisasi Kepemudaan saya menilai langkah tepat yang harus dilakukan saat ini bukanlah saling menyalahkan, bukan menyebarkan kebencian, tetapi menyebarkan kebaikan. Seluruh lapisan masyarakat melakukan sekecil apapun kepedulian dengan kondisi saat ini.

“Langkah kecil yang bisa dilakukan bersama diantaranya Patuhi Prokes, Tidak menyebarkan informasi hoax yang membuat kegaduhan, dan tidak mengucilkan warga yang terpapar, itu sudah sangat membantu jika belum bisa membantu secara materi, Alhamdulillah, Tahap pertama setelah kita mendapatkan data dan telah kita bagikan di Air Raya dan Dukong, Tahap kedua akan kita laksanakan hari Jumat,” ujar Yovie.

Sementara itu Babinpotdirga Lanud H.AS Hanandjoedin Serma Rahcmad menjelaskan dimasa Pandemi ini dirinya bersama rekan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Perangkat Desa terus mengarahkan masyarakat agar mematuhi prokes dan Disiplin bagi yang menjalani Isoman.

“Kita juga melakukan pendataan Warga Terdampak serta pengawasan bagi warga yang menjalani Isolasi mandiri dirumah. Hari ini kami bersama dengan Perangkat Desa Dukong silaturahmi sekaligus menyerahkan Paket Sembako dari Rekan – Rekan Pengurus Kabupaten PPI Belitung untuk Warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri. Kita berikan motivasi dan arahan untuk tetap berada dirumah selama masa isolasi mandiri,” ujar Serma Rachmad. (Rls/hn)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.