Wabup Belitung apresiasi Langkah Cepat Kalapas IIB Tanjungpandan Dalam Penanganan Covid-19

Belitung, suararakyatnusantara. com- Pandemi covid -19 yang telah menjadi pusat perhatian dunia saat ini tidak bisa dihindari lagi. Wabah ini telah mematikan berbagai sendi perekonomian, bahkan jutaan orang harus kehilangan nyawa karna terpapar Virus covid – 19.

Mendapat laporan telah terjadi Kluster Penularan Covid – 19 di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si memerintahkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung untuk berkoordinasi dengan pihak Lapas agar dilakukan penanganan segera dalam hal memutus mata rantai penularan.

Bahkan secara khusus dirinya memberikan dukungan tambahan Alat Swab Antigen agar proses Tracking dan testing dapat dilakukan segera.

Kepada media dirinya menyampaikan Apresiasi untuk Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan dan jajaran yang sangat sigap dalam upaya penanganan Covid-19 di Lapas bersama – sama dengan Satgas di Kabupaten Belitung.

Dirinya mendapatkan laporan dari Kalapas, bahwa Lapas Kelas IIB Tanjungpandan telah jauh – jauh hari mempersiapkan ruang isolasi, perlengkapan APD, dan Penyusunan Langkah Penanganan apabila terjadi kasus WBP Positif Covid – 19. Sehingga saat ini pihaknya tinggal menjalankan apa yang telah dipersiapkan sebelumnya dan berkoordinasi bersama Pemerintah Daerah.

“Langkah ini merupakan bentuk sinergitas yang baik dalam melindungi masyarakat kita yang saat ini sedang menjalani masa pembinaan di Lapas. Kita harus meyakinkan masyarakat, bahwa keluarga mereka disana dalam keadaan baik dan terlindungi dengan baik. Ini tugas kita bersama, apapun yang bisa kita lakukan maka kita lakukan dengan cepat, tepat dan ikhlas. Dirinya menegaskan saat ini pihaknya tengah mengirimkan Vitamin dan obat – obatan untuk masyarakat Belitung dan juga akan kita alokasikan untuk WBP lapas Kelas IIB Tanjungpandan,” ujar isyak. Kamis (22/07).

Dirinya berharap ditengah pandemi ini, agar seluruh lapisan masyarakat kompak, bersatu padu, curahkan seluruh upaya terbaik yang bisa kita lakukan untuk masyarakat.

“Hentikan semua informasi hoax, hentikan ujaran kebencian, hentikan saling menyalahkan, karena semuanya hanya akan memperparah keadaan. Kerja ikhlas, kerja cerdas, yakinlah tuhan bersama kita, dan tuhan akan membalas keringat pengorbanan kita,” tutupnya. (Rls/hn).

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.