Kapolres Belitung Menyerahkan Piagam Penghargaan Kapolda Kep. Babel Kepada Posko PPKM Mikro Desa Badau

Belitung, suararakyatnusantara. com- Dalam kegiatan apel jam pimpinan, Kapolres Belitung Akbp Ari mujiyono, SIK. MH pimpin langsung kegiatan Penyerahan Piagam Penghargaan dari Kapolda kep. Bangka Belitung kepada Posko PPKM Mikro terkait lomba PPKM Mikro Tingkat Polda Kep. Babel dihalaman Ma Polres Belitung. senin(19/07)

Dalam kesempatan itu Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono SIK. MH memberikan Apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Desa Badau Polsek Badau dan Bhabinsa dari Koramil 414-01 Tanjungpandan, Satgas Posko PPKM Mikro Desa Badau serta Camat Badau yang telah berhasil Sebagai Juara III Lomba PPKM Mikro Tingkat Polda Kep. Bangka Belitung yang diumumkan saat Acara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Mapolda Kep. Bangka Belitung. Dengan Kategori Sangat Baik, dengan indikator efektivitas, tracing dan ketersediaan Posko dalam rangka Penanggulangan Covid-19. Salah satunya terkait dengan strategi dan pengelolaan pelaksanaan PPKM Mikro. Serta sarana dan prasarana yang ada di posko PPKM mikro.

Semua ini tidak lepas dari dukungan rekan – rekan sekalian, Satgas Covid-19 Desa Badau, Camat Badau serta seluruh komponen Masyarakat dalam mendukung kegiatan PPKM Mikro Tingkat Desa.

Kapolres Belitung dalam arahannya menjelaskan bahwa PPKM Mikro yang dilaksanakan diwilayah Desa hingga level RT bertujuan untuk membatasi mobilitas masyarakat sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 serta ketersediaan Rumah Isolasi Terpadu
Tingkat Desa dan Kecamatan.

Ditambahkan oleh Kapolres Belitung bahwa saat ini kasus Covid – 19 di Kabupaten Belitung dalam 2 minggu terakhir sudah meningkat drastis. Termasuk Kasus Terpaparnya Covid-19 Khusus anggota Polri di lingkungan Polda Kep. Babel juga terbilang cukup banyak, Tetap perhatikan Prokes, Jaga kesehatan dan tetap semangat jalankan tugas.

Kapolres juga menjelaskan bahwa kemarin Bapak Kapolda Kep. Babel, meninjau PPKM Mikro Desa Badau dan SKB tempat isolasi anggota yang terjangkit Virus Covid – 19. Selain itu Bapak Kapolda juga memantau giat vaksinasi yang ada di Kabupaten Belitung. Dalam kegiatan tersebut juga ada hal yang tak terkendali karena antusiasnya masyarakat yang tinggi untuk melaksanakan Vaksin, Dengan adanya vaksin ini diharapkan kasus Covid – 19 bisa menurut karena akan menciptakan herd immunity.

Data dari RSUD MARSIDI JUDONO, bahwa pasien yang positif terdiri dari 50% dengan penyakit bawaan dan 50% lagi tidak dengan penyakit bawaan. Sedangkan dari jumlah tersebut, lebih dari 90% berasal dari pasien yang belum melaksanakan vaksinasi sedangkan sisanya pasien yang sudah divaksinasi.

Direncanakan guna penanggulan Covid – 19 diwilayah Kab. Belitung, akan dilaksanakan penyemprotan di jalan jalan wilayah hukum Polres Belitung, kali ini cairan yang akan disemprotkan dengan bahan – bahan alami. Diharapkan dengan penyemprotan tersebut dapat menetralisir udara dari Covid – 19 dan meningkatkan kualitas udara.

Diingatkan kepada seluruh personil jajaran bahwa PPKM Mikro intensif Kab. Belitung diperpanjang hingga tanggal 29 Juli 2021. di harapkan jajaran untuk dapat mendukung program pemerintah dengan mengingkatkan kepada diri sendiri maupun masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

Sementara itu, Aiptu Heriyadi Bhabinkamtibmas Desa Badau Polsek Badau saat dikonpirmasi media.
mengatakan bahwa sekecil apapun yang kita lakukan untuk membantu pencegahan penularannya Covid adalah ibadah dan usaha yang sangat besar dihadapan Tuhan.

“Semoga usaha kita membuahkan hasil yang indah akhirnya, intinya disini dalam rangka mensukseskan PPKM di Desa, kita selalu pakai pendekatan dan buat kesepakatan bersama masyarakat, membangun jiwa gotong royong, kekompakan dengan seluruh aparatur/komponen masyarakat dan selalu adaptif sebagai pusat kordinasi dan pengawasan dan terakhir evaluasi selama kegiatan,”ujarnya. (*)

Avatar

Author: suararakyatnusantara.com

PT BAHTERA LAGA NUSANTARA ( SK MENKUMHAM RI NOMOR : AHU-0031126.AH.01.01.TAHUN 2021 TANGGAL 05 MEI 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.